Mon, 27 Aug 2012 15:55:19 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

“Putri Bidadari”, Sandra Dewi Jadi Ibu Peri

Di era stripping, baru pada tahun 2012 ini sinetron bergenre fantasi menjamur. Terlebih dulu ada Aladdin dan Dewi Bintari (MNCTV), Badil dan Blangkon Ajaib disusul Abunawas dan Paman Jin (SCTV). RCTI pun tak mau ketinggalan. Mulai sore ini hadir sinetron Putri Bidadari.


“Putri Bidadari”, Sandra Dewi Jadi Ibu Peri

TREN sinetron Indonesia kembali dikuasai ibu peri dan paman jin.

Di akhir era 90-an sampai pertengahan 2000-an, sinetron bertema fantasi sempat menjamur di jam primetime. Judul-judul sinetron fantasi sukses kala itu, di antaranya; Jin dan Jun, Bidadari, Jinny Oh Jinny, dan Bawang Merah Bawang Putih menyedot banyak penonton.

Di era stripping, baru pada tahun 2012 ini sinetron bergenre fantasi menjamur. Terlebih dulu ada Aladdin dan Dewi Bintari (MNCTV), Badil dan Blangkon Ajaib disusul Abunawas dan Paman Jin (SCTV). RCTI pun tak mau ketinggalan. Mulai sore ini hadir sinetron Putri Bidadari.

Karakter bidadari ini diperankan oleh Sandra Dewi. Berikut sinopsisnya:

Putri (Qeyla) adalah seorang gadis cilik yang cantik, manis, ceria, sangat baik hati, dewasa untuk usianya, dan berhati mulia. Putri hidup bersama ayahnya Mahmud (Ponco Buwono), Sari (Jihan Fahira), ibunya, dan sang nenek bernama Ida (Nenna Rosier).

Suatu hari, Mahmud menyebabkan kebakaran di rumah majikannya, Jefry (Ashraf Sinclair), yang menyebabkan keluarga Jefry, Dini (Aura Kasih) istrinya, dan Baby (Salwa) anaknya meninggal dunia. Jefry pun mencari Mahmud untuk meminta pertanggungjawaban.

Mahmud yang ketakutan telah pergi meninggalkan keluarganya saat Jefry datang. Jefry kemudian berniat mengambil Putri. Tetapi untunglah Sari dan Putri berhasil kabur dari kejaran Jefry dengan lari ke hutan. Tetapi kecelakaan di hutan merenggut nyawa Sari, sehingga Putri pun harus hidup berdua dengan Nenek Ida.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Sari sempat mengucapkan perpisahan pada Putri dengan kasih saying yang sangat besar. Sari minta Putri jangan bersedih dan selalu menebarkan kasih sayang kepada siapapun. Sari pun menitikkan air mata terakhirnya. Ajaibnya, air mata Sari pun menjelma menjadi sebutir kristal yang sangat indah dan berkilauan.

Rupanya, besarnya kasih sayang Sari terhadap Putri telah menyetuh hati Bidadari. Bidadari pun turun ke bumi untuk melindungi Putri melalui air mata Sari, dengan menjelma menjadi kristal. Jefry ternyata sempat melihat kejadian itu dengan rasa tidak percaya. Jefry pun menyusun rencana untuk merebut Kristal itu dari Putri, untuk menghadirkan kembali keluarganya yang telah meninggal.

Awalnya Putri tidak menyadarinya perubahan dalam dirinya. Ia hanya kaget ketika menemukan sebuah Kristal cantik di dalam tasnya. Putri pun teringat akan dongeng yang sering dibacakan Sari di malam hari sebelum Putri tidur. Tetapi Nenek Ida mengingatkan bahwa itu hanyalah dongeng.

Tetapi ketika kali kedua bidadari menyelamatkannya lagi dari gigitan ular berbisa, Putri pun mau tidak mau mempercayainya. Putri pun senang akan kehadiran bidadari di sampingnya dan menolongnya. Ia pun memanggil bidadari itu dengan nama “Bundadari”. Setelah itu, Kristal itu pun selalu Putri simpan dalam tasnya.

Putri pun kemudian menjalani petualangan-petualangannya dengan bantuan Bidadari. Putri dengan kasih sayang dan kepolosannya juga banyak membantu teman-teman, para tetangga di kampungnya untuk menyelesaikan masalah-masalah hidup mereka.

Masalah Putri semakin bertambah saat Mahmud diam-diam kembali dan menyulitkan Nenek Ida dan Putri. Bidadari pun tetap setia membantu Putri menyelesaikan segala permasalahannya.

Bagaimanakah kisah Putri dalam menjalani hari-harinya dengan bidadari yang selalu menjaganya?

Putri Bidadari hadir mulai 27 Agustus 2012, setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB di RCTI.

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    408 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    670 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.440 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    319 respon

Total Respon: 2.837
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft