Wed, 27 Jun 2012 11:12:19 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

“Autumn’s Concerto” Vanness Wu Tayang di Trans 7

Serial berjumlah 21 episode ini mendapat rating tinggi saat tayang di Taiwan pada periode Oktober 2009-Februari 2010 lalu.


“Autumn’s Concerto” Vanness Wu Tayang di Trans 7

TRANS 7 kembali menghadirkan drama Asia. Mulai pekan lalu, Trans 7 menanyakan ulang serial Korea Personal Taste yang dibintangi Lee Min Ho, menggantikan serial Taiwan Down With Love.

Mulai akhir pekan ini Trans 7 bakal menayangkan serial Taiwan Autumn’s Concerto yang dibintangi Vanness Wu, Ady An (serialnya yang pernah tayang di sini antara lain The Outsiders 1-2, dan Journey To The West / Kera Sakti versi 2011—red), Tiffany Xu (pemeran Ai Wei di Drunken To Love You—red), dan Chris Wu.

Serial berjumlah 21 episode ini mendapat rating tinggi saat tayang di Taiwan pada periode Oktober 2009-Februari 2010 lalu. Sayang, Trans 7 memasangnya pada pukul 4 subuh, setiap Sabtu dan Minggu. Jadi mulai pekan ini, Senin-Jumat giliran Personal Taste, lalu Sabtu-Minggu diisi Autumn’s Concerto.

Berikut ulasan Autumn’s Concerto yang pernah kami muat di tabloid Bintang Indonesia 3 tahun lalu:

“Autumn’s Concerto, Bukti Kesuksesan Vanness Wu Lepas dari F4”

Belakangan, fokus pecinta dunia hiburan Asia tengah berpusat pada Korea. Ya, setelah era 2000-an awal Taiwan merajai jagat serial Asia dengan Meteor Garden, kini serial Negeri Ginseng yang lagi laris-larisnya jadi tontonan. Mulai dari Boys Before Flowers, Shining in Heritance, sampai Queen Seon Deok yang sedang tayang di Indosiar. Sebaliknya, dunia serial Taiwan sedang adem-ayem.

Dalam dua tahun terakhir setelah Fated to Love You (2008) menggegerkan percaturan rating menjadi pemecah rekor serial Taiwan berating tertinggi sepanjang sejarah -- puncaknya di episode ke-20 dengan 10,91 -- praktis tak ada serial heboh jadi topik obrolan hangat. Pencapaian rating pun flat.

Bahkan parahnya dalam catatan kami hanya My Queen, serial milik Ethan Ruan -- aktor yang juga sukses membawa Fated to Love You dinobatkan Best Drama di Golden Bell Awards ke-43 2008 -- satu-satunya serial yang berhasil mencapai rating 5. Itu pun sudah habis masa tayangnya Mei lalu.

Yang lain? Jeblok. Easy Fortune Happy Life-nya Joe Chen cuma mentok di 4,54. Love or Bread pasangan Ariel Lin dan Joe Cheng mencapai puncak rating di episode perdananya dengan 2,29 sebelum akhirnya anjlok di 1,16. ToGetHer yang dibintangi Rainie Yang dan Jiro Wang tak bisa beranjak dari 1,46.

Lebih parah lagi duet cowok tampan Dylan Kuo dan Ming Dao gagal total menyukseskan Knock Knock Loving You yang prestasi tertingginya hanya 0,68. Jadi, bukan tanpa alasan kalau kami jadi lebih sering mengedepankan gosip Mandarin ketimbang ulasan serial.

Tapi belakangan perhatian kami tersita oleh Autumn’s Concerto (atau dikenal dengan Next Stop, Happiness), serial terbaru personel F4, Vanness Wu. Inilah hasil perjuangan yang membuatnya sangat puas, terlebih karena sukses mengesampingkan imej F4 yang hampir sepuluh tahun melekat padanya. “Dulu setiap orang melihatku, mereka pasti menyebutku F4-nya Meteor Garden. Tapi sekarang saat jalan-jalan orang menunjukku dan berkata: ‘Kau Ren Guan Xi di Autumn’s Concerto.’ Yang membuatku lebih senang, banyak teman sangat mendukung. Waktu itu Jolin (Tsai) meneleponku dan bilang ia dan teman-temannya rajin menonton dan membahas serialku,” tutur Vanness tersenyum bahagia.

Vanness patut bangga dengan proyek solonya ini karena pencapaiannya jauh lebih baik ketimbang ketika membintangi Wish to See You Again bareng Vic Chou dan Ken Chu, yang ratingnya tak beranjak dari 1,16. Rasa bangga berlipat juga patut dirasakan karena ia pun jauh mengungguli Black and White-nya Vic Chou dan Starlit-nya Jerry Yan! Dan tepat di episode kedelapannya 22 November kemarin, Autumn’s Concerto resmi dikukuhkan sebagai serial kedua yang mampu tembus rating 5 tahun ini setelah My Queen -- meninggalkan dua kompatriotnya yang sama-sama tengah tayang, Hi My Sweetheart (Alan Luo, Rainie Yang) dengan 2,21 dan Momo Love (Jiro wang dan Cyndi Wang) dengan 1,95.

Lantas apa yang membuat serial yang mulai tayang 4 Oktober lalu ini mendapat tempat di hati pemirsa? Supaya Anda bisa menilai, ada baiknya simak sinopsis singkatnya. Ren Guang Xi (Vanness Wu) seorang mahasiswa jurusan hukum yang seakan hidup sempurna bergelimangan harta. Ia digadang-gadang menjadi penerus bisnis orangtuanya. Hidup makin kelihatan semarak dengan predikatnya sebagai si pemain hoki superhebat. Tapi -- seperti kebanyakan karakter utama di banyak serial -- nyatanya Guang Xi tak sebahagia kelihatannya.

Pribadi congkaknya ternyata jadi kedok hidup sepi, kurang tawa, dan motivasi. Sampai akhirnya ia bertemu Lian Mu Cheng (Ady An), salah satu penjaga kantin sekolahnya. Gadis cantik ini seorang yatim piatu yang tak pernah membiarkan statusnya sebagai halangan. Hidupnya dilalui ceria dan semangat. Perlahan keduanya mulai menjalin hubungan dekat. Mu Cheng mengajarinya bagaimana memberi dan mencintai.

Tak mau cuma-cuma memberi jalan cerita mulus pada penonton, si pembuat cerita kemudian menciptakan tragedi yang membuat Guang Xi terpaksa menjalani operasi yang berujung pada amnesia. Ibu Guang Xi pun menyuruh Mu Chen menyingkir dari hidup putranya. Tak ada pilihan lain, Mu Cheng menurut -- sikap yang telanjur diambil sebelum mengetahui ternyata ia mengandung anak Guang Xi. Enam tahun berlalu, Mu Cheng hidup di pinggiran kota bersama putra kecilnya. Sedangkan Guang Xi sukses menggenggam predikat pengacara ternama. Dan seperti yang sudah bisa ditebak, Guang Xi sudah bahagia hidup dengan tunangannya, He Yi Qian (Tiffany Hsu) -- dokter cantik dan baik hati yang merawatnya pascaoperasi.

Oke, stop sampai sini. Ceritanya sangat klise, ya? Hmmm, sebenarnya penonton pun tak mengingkarinya. “Pria kaya jatuh cinta dengan gadis miskin yang ditentang orangtua. Cerita ini sangat banyak bisa ditemukan di mana-mana, tapi hebatnya sang sutradara bisa mengemas menarik. Selain itu akting VanNess sungguh memukau,” komentar netizen.

(Ditulis oleh Yoci Yolanda, dimuat di Tabloid Bintang Indonesia No 968, Th XIX, Minggu Kelima November 2009).

Penasaran dengan akhir ceritanya? Saksikan Autumn’s Concerto mulai Sabtu, 30 Juni 2012, setiap Sabtu dan Minggu pukul 04.00 WIB di Trans 7.

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    637 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.073 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.427 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    569 respon

Total Respon: 4.706
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft