Republika Online
Updated: Thu, 27 Dec 2012 04:05:14 GMT

Warga Batam Kecewa Film Habibie & Ainun, Kok Bisa?



Warga Batam Kecewa Film Habibie & Ainun, Kok Bisa?

Warga Batam Kecewa Film Habibie & Ainun, Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Warga Kota Batam Kepulauan Riau kecewa dengan film Habibie & Ainun yang diputar di bioskop-bioskop. Ini dia alasan kekecewaan mereka terhadap film yang mengisahkan kisah perjalanan cinta Habibie dan mendiang istrinya itu.

"Saya menanti kisah Ainun dan Habibie di Batam. Tapi dalam film itu tidak ada sama sekali digambarkan," kata warga Batam Kota, Klaten di Batam, Rabu (26/12).

Bacharudin Jusuf Habibie menjabat Ketua Otorita Batam sejak 1978 hingga 1998. Meski tidak menetap di Batam, namun Presiden ke-3 RI dan istrinya kerap mengunjungi kota industri.

"Habibie menjabat sebagai Ketua OB selama 20 tahun, seharusnya ada penggalan kisah cinta Ainun dan Habibie di film," kata dia.

Apalagi, kata dia, hingga menjelang kematiannya, Ainun masih kerap ke Batam, baik mendampingi Habibie maupun memantau perkembangan Klinik Ginjal Ainun Habibie yang didirikannya bersama adiknya.

Senada dengan Klaten, warga Tiban, Mimes mengatakan penasaran dengan cerita Habibie dan Ainun di Batam. Kalau cerita tentang perjalanan Pak Habibie mulai sekolah hingga jadi Menteri dan Presiden sudah banyak kami ketahui lewat buku. Tapi cerita Habibie di Batam, tidak banyak yang tahu, kata dia.

Habibie, lanjut Mimes, selalu memiliki tempat istimewa bagi warga Batam. Namanya saja Bapak Pembangunan Batam. Kalau bukan karena Pak Habibie, tak sampai Batam seperti sekarang, lugas Mimes.

Jika di Batam disambut kekecewaanSementara itu, lain halnya di Jakarta, film Ainun & Habibie menuai banyak pujian. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan suara tercekat memuji pasangan Habibie dan Ainun sebagai penuh cinta, perhatian dan saling berbagi.

Menurut SBY, banyak pelajaran yang dapat diambil dari pasangan maupun film tersebut, terutama dalam semangat membangun bangsa dan sikap saling menyayangi. SBY secara khusus juga memuji kepemimpinan Habibie saat memimpin Indonesia melalui periode penting sejarah bangsa.

Pun, mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia yang juga sahabat Habibie, Anwar Ibrahim pun memuji film itu. "Ini film yang bagus, saya sangat menikmati menontonnya," kata Anwar yang membawa serta istrinya, putri dan menantunya serta delapan orang cucunya untuk menyaksikan film itu.

Menurut Anwar, film itu sangat menyentuh perasaan dan merupakan tontonan yang baik karena banyak mengandung ajaran yang baik. Ia juga menyebut Habibie sebagai suami dan kepala negara yang hebat.

Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga menilai jika Habibie dan Ainun adalah pasangan yang romantis. "Romantis lah. Beliau berdua sangat romantis. Romantisme kehidupan seperti itu yang saya kira langka," kata Jokowi.


0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    566 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    919 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.078 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    490 respon

Total Respon: 4.053
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft