Republika Online
Updated: Tue, 06 Nov 2012 21:58:31 GMT

Syuting Film 'Sang Kiai', Warga Padati Ponpes Kediri



Syuting Film 'Sang Kiai', Warga Padati Ponpes Kediri

Syuting Film 'Sang Kiai', Warga Padati Ponpes Kediri

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Produksi film "Sang Kyai" memasuki masa syuting. Film yang mengisahkan tokoh pesantren Tebu Ireng, KH M Hasyim Asy'ari dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia (Baca: Kisah Perjuangan Hasyim Asy'ari Difilmkan) ini memulai syuting di satu pondok pesantren di Dusun Kapurejo, Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Syuting film tersebut banyak mendapat perhatian dari para santri ataupun warga yang ingin menyaksikan langsung proses pembuatan film. Tidak hanya itu, banyak juga dari mereka ingin bertemu para artis pemeran.

Petugas keamanan dari pondok pun turun tangan, bahkan mereka juga didampingi petugas dari kepolisian sektor setempat. Jalan ke lokasi pondok pun ditutup dengan garis polisi agar tidak mengganggu proses pembuatan film.

Mengenai pemilihan pesantren di Kediri, Taufik Kusnandar selaku Produser Pelaksana mengatakan, kondisi ponpes sangat sesuai dengan kebutuhan film.

"Kami sudah survei di sejumlah pondok pesantren termasuk di Tebuireng yang memang pondok yang beliau (KH M Hasyim Asy'ari) dirikan, namun konstruksi bangunan sudah banyak yang berubah," kata Produser Pelaksana film "Sang Kiai" Taufik Kusnandar ditemui saat pengambilan film, Selasa.

Taufik mengatakan pemilihan pondok pesantren ini sudah berdasarkan survei lama yang dilakukan. Ia dengan tim kreatif lainnya menginginkan agar bangunan yang digunakan untuk pengambilan film "Sang Kyai" sesuai dengan peristiwa saat itu, baik suasana pondok maupun bangunan.

"Kami mencari lokasi pondok yang sesuai sulit, termasuk yang ada untuk 'kasepuhan', masjid, dan kami merasa cocok di pondok ini," ujarnya.

Ia menyebut, rencana pengambilan gambar di Kediri akan berlangsung sampai 14 November mendatang. Kegiatan pengambilan gambar sendiri sudah dimulai sejak 1 November lalu dan terus dilakukan sampai adegan film di Kediri tuntas.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    347 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    562 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.200 respon
  4.  
    10 %
    Pindah ke luar negeri
    263 respon

Total Respon: 2.372
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft