Republika Online
Updated: Wed, 19 Dec 2012 21:46:00 GMT

Diproduksi Qatar, Film Nabi Muhammad Dibuat 7 Seri



Diproduksi Qatar, Film Nabi Muhammad Dibuat 7 Seri

Diproduksi Qatar, Film Nabi Muhammad Dibuat 7 Seri

REPUBLIKA.CO.ID, Maraknya film pelecehan dan penghinaan terhadap Rasulullah SAW, membuat Qatar berinisiatif benar-benar menampilkan sejarah hidup Rasulullah SAW dalam bentuk film. Film berseri tentang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW tersebut telah siap diproduksi dengan biaya produksi senilai 1 miliar USD.

Perusahaan yang akan memproduksi film tersebut mengatakan film sejarah Nabi Muhammad SAW yang berjudul “The Niopics” selain berbahasa Inggris juga akan diproduksi dalam beberapa bahasa.

Pihak perusahaan Qatar yang ditunjuk untuk pembuatan film tersebut, Alnoor Ahmed Al-Hashemi mengatakan tujuan pembuatan film tersebut sebagai salah satu langkah memerangi islamofobia dan memperbaiki prespsi keliru Islam di masyarakat Barat yang juga memiliki populasi Muslim.

The biopics akan diproduksi dalam serial dengan tujuh film. “Sebelumnya kita merancang tiga film berseri sesuai pengumuman sebelumnya, namun akhirnya tujuh dengan total anggaran sebesar 1 miliar USD," ungkap Alnoor dalam pernyataannya, Selasa (18/12) seperti dilaporkan alarabiya.net.

Alnoor mengatakan tim skenario telah merampungkan penulisan naskah setelah melalui berbagai tantangan artistik dan dramatis yang cukup kompleks.

Pada tahun 2009, Alnoor pernah mengumumkan timnya sedang mencari dana untuk pembuatan film berseri yang akan diproduksi seorang veteran Hollywood, Barrie Osborne.

Barrie adalah seorang perancang film-film ternama yang pernah dikeluarkan Hollywood seperti Lord of the Rings dan The Matrix. Pengalamannya di dunia perfileman selama lebih dari 40 tahun diharapkan akan mampu membawakan nuansa kenabian Muhammad SAW melalui film yang akan digarapnya.

Dalam film tersebut, Rasulullah SAW sendiri tidak akan ditampilkan dalam sosok wajah. Keputusan itu sebagaimana ketentuan dari syariat Islam yang menghormati Rasulullah dengan tidak menyerupakannya dengan sosok wajah.

Pembuatan film tersebut juga melibatkan beberapa tokoh dan ulama Islam seperti Sheikh Yusuf Qardhawi yang berdomisili di Qatar sendiri. Selain itu, ketua Asosiasi Ulama Muslim juga akan memimpin langsung penelitian dan berfungsi sebagai konsultan teknis tentang film yang akan digarap.

1Komentar
20 Des, 2012 17:15
avatar
hebat..luar biasa...amazing...kl bisa sekalian menyebarkan islam dengan mengikut sertakan artis2 hollywood...insya Allah pandangan orang terhadap islam akan berubah dan islam akan semakin terbuka kebenaranya
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    647 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    110 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    645 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.218 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    463 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    592 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    699 respon

Total Respon: 5.374
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft