okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 14 Dec 2011 11:33:12 GMT | By nisa, okezone.com

Garap Film 'Sakit Hati', Piyu Telan Biaya Rp350 Juta



Garap Film 'Sakit Hati', Piyu Telan Biaya Rp350 Juta

JAKARTA - Musisi yang juga gitaris Padi, Piyu, mencoba menuangkan ide cerita dari lagunya 'Sakit Hati', ke dalam sebuah film pendek berjudul sama. Untuk film berdurasi 25 menit itu, Piyu menelan biaya Rp350 juta.

Piyu mengatakan, dia hanya ingin menggarap video klip tanpa mau meninggalkan cerita utuhnya. Namun, karena banyaknya angle yang dia ceritakan. Akhirnya, dia sayang untuk memotongnya menjadi hanya sebuah video klip saja.

"Niat awalnya bikin video klip saja dengan cerita utuh. Kadang kan keterbatasan durasi, pesan yang mau disampaikan enggak sampai. Nah saya mau dari awal sampai akhir itu ada ceritanya. Tapi pas jadi kok sayang kalau cuma jadi video klip saja, jadi sekalian saja dijadiin film pendek," jelas Piyu ditemui usai pemutaraan film pendek 'Sakit Hati', Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2011).

Proses yang penggarapannya memakan waktu sekira satu pekan itu, diakui Piyu menelan biaya sekitar Rp350 juta. Yang rasanya sayang jika hanya dijadikan video klip.

"Kalau dibilang video klip sih enggak worthed, karena biayanya cukup tinggi Rp350 juta. Kan sayang kalau enggak digarap ke film," paparnya.

Di film perdananya, pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu bertindak sebagai eksekutif produser. Yaitu menyumbang ide cerita, pengembangan skenario, dan ikut menjadi cameo di film tersebut. Piyu juga turut menggaet Pevita Pearce, dan Giorgino Abraham sebagai pemeran utama di filmnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    388 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    634 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.359 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    298 respon

Total Respon: 2.679
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft