okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 16 Nov 2011 13:49:43 GMT | By elang, okezone.com

Inilah Film yang Akan Diputar di Festival Film ASEAN



Inilah Film yang Akan Diputar di Festival Film ASEAN

DENPASAR- Festival Film ASEAN (AFF) resmi dimulai hari ini. Acara yang diikuti negara Asia Tenggara itu akan berlangsung sejak 16 sampai 17 November 2011 di Kuta, Bali.

Perhelatan yang masih dalam rangkaian KTT ASEAN ke-19 di Nusa Dua ini akan menampilkan 10 film terbaik dari negara anggota ASEAN. Para artis dan pembuat film dipastikan akan hadir.

"Kecuali Brunei dan singapura, semua pembuat film akan hadir di sini," ujar Sekretaris AFF, Lalu Roisamri saat jumpa pers di Planet Hollywood, Kuta, Rabu (16/11/2011).

Untuk Indonesia sendiri akan diwakili film Dibawah Lindungan Ka'bah. Dipilihnya film itu karena proses pembuatannya di atas tahun 2009 yang menjadi salah satu persayaratan mengikuti ajang AFF.

"Film-film di festival ini adalah yang dinominasikan oleh masing-masing negara ASEAN," katanya.

Film Dibawah Lindungan Ka'bah dinilai tepat karena sebelumnya juga mewakili Indonesia dalam seleksi Academy Award 2011 kategori film dalam bahasa asing terbaik.

Film garapan Hanny R Saputra itu bertutur tentang Hamid dan Zainab yang terlahir dari dua keluarga berlatar kelas sosial berbeda lalu tumbuh besar di Sumatra Barat era tahun 1920-an. Film yang dibintangi Herjunot Ali dan Laudya Cintya Bella itu bakal menghibur pecinta film di bioskop 21 Galeria, Kuta, Bali, Rabu (16/11) pukul 16.00 WITA.

Selain itu, sembilan film lainnya yang akan diputar hari ini adalah, Zaw-Ka Ka Nay Thi dari Myanmar, Only Love dari Laos, Emir dari Filipina, dan Don't Burn dari Vietnam.

Sedangkan, pada Kamis (17/11) akan diputar Memoir Seorang Datuk dari Brunei, Kiles dari Kamboja, Tatsumi dari Singapura, Eternity dari Thailand, dan Bunohan dari Malaysia.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    429 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    699 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.529 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.002
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft