http://www.kapanlagi.com/
Sat, 07 Jul 2012 22:51:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Film

Film 'MAMA CAKE' Sarat Akan Pesan Religi

Meskipun bergenre drama, film MAMA CAKE banyak memasukkan pesan religi.


Film 'MAMA CAKE' Sarat Akan Pesan Religi

Meskipun bergenre drama, film MAMA CAKE banyak memasukkan pesan religi. Pesan tentang kehidupan dimasukkan dalam simbol-simbol oleh sutradara Anggy Umbara dalam film. Ia pun berharap pesan tersebut dapat ditangkap oleh penonton.

" Sebenarnya sih kalau sekilas filmnya drama kocak. Tapi dalam kekocakan itu ada nilai kehidupan yang saya sisipkan. Makanya untuk skenario saya benar-benar tegas, tidak boleh melenceng dari skenario yang saya buat. Setiap pemain harus benar-benar hafal dialog mereka," paparnya saat roadshow film di kampus Unas, Pasar Minggu, Jumat (6/7).

Film yang dibintangi oleh Omesh, Boy William, dan Ari Dagienkz menceritakan petualangan tiga sahabat karib yang berusaha memenuhi permintaan terakhir sang nenek yang terbaring sakit untuk memakan brownies Mama Cake.

" Masing-masing tokoh memiliki karakter yang mewakili pesan berbeda. Religi selama ini diidentikkan dengan agama secara langsung. Buat saya religi itu ya kehidupan. Masalah diterima atau enggak pesan yang ada dalam film dikembalikan ke masing-masing orangnya," tuturnya.

Salah satu peran religius nampak dari peran Fajar Umbara yang menjadi malaikat. Tokoh tersebut diterjemahkan dari Al Quran surat Al Kahfi. " Dalam surat Al Kahfi ayat 65 diceritakan Nabi Musa dipertemukan dengan Nabi Khidhr untuk memperingatkan agar tidak sombong. Jadi tokoh tanpa nama yang saya perankan itu sebenarnya malaikat yang memperingatkan tiga tokoh utama supaya ingat Allah dan tidak sombong," kata Fajar Umbara pada kesempatan yang sama.

Film ini mulai diputar di bioskop 13 September 2012. (kpl/uji/dka)

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    627 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.057 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.388 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    560 respon

Total Respon: 4.632
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft