Fri, 06 Jan 2012 20:41:17 GMT | By Editor Rizki Adis Abeba, tabloidbintang.com

10 Bintang Korea Paling Tampan (Bag. 1)

kami memilih 10 bintang Korea paling tampan. Siapa saja?


10 Bintang Korea Paling Tampan (© Bag. 1)

REGENERASI merupakan hal yang alami, tak terkecuali di industri hiburan. Setelah era Won Bin, Jang Dong Gun, Kwon Sang Woo, Song Seung Hoon, Hyun Bin, Rain, dan Shinhwa menguasai bisnis pertunjukan di Korea, muncul wajah-wajah baru.

Aktor dan musisi muda kini mengisi posisi bintang paling populer, bersanding dengan para senior yang usianya sudah berkepala 3. Selain karya populer, pencapaian karier, mereka dikagumi dan diperbincangkan karena keunggulan fisik yang memenuhi kriteria seorang idola.

Wajah tampan dan kepribadian menyenangkan tentu lebih mudah membuat fans bertekuk lutut. Membuka tahun 2012 dengan semangat demam Korea, kami memilih 10 bintang Korea paling tampan. Siapa saja? Berikut pilihan kami.

Jang Geun SukJang Geun Suk (24) salah satu aktor cilik Korea yang berhasil melewati masa peralihan, dari artis cilik menjadi aktor dewasa yang diakui eksistensinya. Setelah memulai karier sebagai model katalog saat masih TK, wajah imutnya dikenal sebagai bintang iklan provider telepon seluler. Lalu dia beralih ke akting. Pesona Jang Geun Suk mulai terpancar mana kala tampil dalam peran dewasa pertamanya di serial Hwang Jini. Itu pertanda secara akting pun ia semakin matang dan berhasil mengimbangi lawan mainnya, Ha Ji Won, yang dikenal sebagai pemain dengan karakter kuat. Selanjutnya, Jang kembali melakukan transformasi ketika muncul di Beethoven Virus. Wajahnya semakin maskulin dengan rambut cepak, kumis tipis, plus otot yang membentuk lengan dan perut –menurut kami ini penampilan terbaik Jang Geun Suk! Ia tahu benar apa yang diinginkan penonton dari sebuah karakter serial drama. Tak tanggung-tanggung dalam melakukan perombakan fisik dan penampilan. Otot-ototnya dikendurkan, berat badannya berkurang drastis, dan wajahnya dibuat semakin tirus ketika memerankan Hwang Tae Kyung di He’s Beautiful. Hasilnya sempurna. He’s Beautiful tak hanya sukses mendulang berbagai penghargaan, tetapi menjadikan Jang Geun Suk aktor paling berpengaruh. Sukses lebih dahsyat diperoleh setelah ia memanjangkan rambutnya untuk peran di serial Marry Me Mary. Ia tak kehilangan maskulinitasnya saat memainkan peran pemain band indie. Siapa yang tak jatuh cinta dengan seorang anak band yang garang di panggung, tapi lembut ketika bersentuhan dengan wanita? Kecintaan fans semakin besar karena Jang Geun Suk pribadi menyenangkan dan membumi. Ia tak segan menggelar konser jalanan dadakan, diam-diam memberikan sumbangan, atau mampir di kampus almamaternya untuk sekadar mentraktir piza kawan-kawannya.

Song Joong KiDi awal kariernya pada 2008, Song Joong Ki membintangi film Frozen Flowers, serial Love Racing dan My Precious Man. Namun namanya lebih mudah diingat orang ketika menjadi MC sejumlah acara televisi. Rupa Song Joong Ki ketika membawakan sejumlah acara televisi seperti MNet Pretty Boys: A Wrong Situation, Let’s Go Dream Team Season 2, KBS Music Bank, dan Running Man terkadang lebih menarik ketimbang para bintang tamu, termasuk para personel boy band. Andai saja ia diberkati bakat menari dan menyanyi, kami yakin agensi penyanyi berebut menjadikannya personel boy band. Tapi Tuhan Mahaadil. Joong Ki yang mengaku paling tak bisa menyanyi dan menari bisa sama populernya dengan personel boy band lain. Dia jadi bintang iklan produk kecantikan, makanan, pakaian, hingga elektronik, juga semakin giat berakting. Setelah Sungkyunkwan Scandal, ia main di Tree With Deep Roots dan film Penny-Pinching Romance. Sebagai MC, Joong Ki lebih bebas berekspresi hingga penonton lebih mudah mengenal kepribadian Joong Ki yang sebenarnya. Joong Ki tipe pembawa acara reality show yang bicara blakblakan. Ia bahkan tak segan menggoda lawan mainnya, Han Ye Seul, sementara di sisi lain ia menjalani hubungan dengan seseorang. “Saya tak pernah berhenti berpacaran. Belakangan saya punya pacar dan tak pernah ketahuan,” ceplosnya, membuat fans semakin penasaran. Pria berpembawaan riang ini menonjol di Running Man karena wajahnya paling imut di antara MC yang lain. Coba sandingkan Joong Ki dengan Onew SHINee, pasti banyak yang terkecoh karena keduanya terlihat mirip dan seusia. Padahal tahun ini Joong Ki sudah 27 tahun, lho!

Lee Min HoTinggi di atas 180 cm, mata besar, hidung mancung, lesung pipit, dan wajah tirus merupakan dambaan setiap orang Korea -- yang ditakdirkan memiliki gen sebaliknya. Lee Min Ho beruntung memiliki ragawi nyaris sempurna itu tanpa banyak “renovasi” -- seperti yang umumnya dilakukan artis Korea. Ya, kami melihatnya secara langsung dari jarak kurang dari dua meter ketika hadir di promosi produk kecantikan di Singapura pada 2009 silam. Melihat foto-foto Min Ho di awal debutnya, tanda-tanda ketampanannya sudah tampak, meski harus diakui ia masih terlihat cupu. Peran Goo Jun Pyo yang membuka aura ketampanannya. Rambut keriting Goo Jun Pyo agak mengganggu, namun sebagai pewaris takhta sebuah keluarga ningrat, gaya busananya yang elegan menjadi nilai plus. Min Ho sendiri terganggu dengan rambut keriting Goo Jun Pyo. Tapi rela bertahan dengan roll rambut dan kembali meluruskannya seusai syuting. Kami memyimpulkan, Min Ho tipe pria yang memperhatikan gaya rambut. Iseng-iseng kami pernah menghitung, berapa kali dalam sepuluh menit ia membenarkan posisi poni dan cambangnya, hehehe. Di serial Personal Taste, rambut keriting Goo Jun Pyo sudah tidak ada, berganti potongan rambut dengan jambul tipis atau poni ke samping. Siapa pun harus mengakui, ia semakin manis. Pria kelahiran 22 Juni 1987 ini tak menghilangkan kesan manisnya, namun mampu menyelami peran maskulin dan semakin dewasa di serial City Hunters. Selain beradegan baku tembak, ia terlibat dalam adegan ciuman intim dengan lawan mainnya yang kini dipacarinya, Park Min Young. Bagi sebagian fans, ini memicu kecemburuan teramat sangat. Tapi sebagian lain menganggap, sanggup melakukan adegan berani dan terang-terangan berpacaran merupakan simbol gentle-nya seorang Lee Min Ho.

Micky YoochunGelar aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi sebagai raja iklan di Korea dengan citra yang manis dan menyenangkan, disebut-sebut akan bergeser ke Micky Yoochun (25). Usai membintangi serial Sungkyunkwan Scandal, Yoochun kebanjiran job bintang iklan, mulai produk ramen, kosmetik, hingga elektronik. Para produsen iklan berpendapat, citra Yoochun yang manis dan sehat membuatnya pas dijadikan ikon produk. “Yoochun tak punya wajah yang unik yang sangat luar biasa, namun wajahnya terlihat sehat dan natural,” urai seorang perwakilan agensi iklan. Popularitas Yoochun sebagai personel JYJ dan bintang serial drama populer sangat bernilai tinggi dalam promosi iklan. “Dia model yang sangat efektif karena popularitasnya yang tinggi sebagai personel JYJ dan cocok untuk konsumen remaja dan usia 20-an,” imbuhnya. Kemunculannya di serial drama membuat pangsa pasar Yoochun semakin luas. Serial Sungkyunkwan Scandal sukses menambah jumlah fans. “Dia melebarkan basis penggemarnya setelah mulai berakting. Dia tak hanya muncul untuk remaja tapi juga penonton usia 30-40 tahun,” kata perwakilan yang lain. Dengan melebarnya pangsa, ia memprediksi, tawaran iklan yang ditujukan ke Yoochun akan semakin banyak. Inilah yang membuat Yoochun diramalkan menjadi the next Lee Seung Gi.

Kim Hyun JoongKim Hyun Joong menjadi salah satu nama paling populer di industri Hallyu tiga tahun belakangan. Kariernya telah dimulai pada 2005 sebagai personel boy band SS501, namun kian tersorot setelah membintangi serial Boys Before Flowers (BBF) pada 2009. Banyak orang jatuh hati pada karakter simpatik, perhatian, dan manis Yoon Ji Hoo yang dimainkannya. Padahal jauh sebelum itu ia telah dikenal sebagai leader karismatik SS501. Kisah masa lalunya yang cukup kelam -- pernah jadi anak jalanan dan bertengkar dengan sang ayah -- membuat citra bad boy melekat. Pun gaya bicaranya yang ceplas-ceplos. Hyun Joong pernah mengakui, hidungnya yang mancung merupakan hasil karya dokter bedah plastik. Toh tak mengurangi kecintaan Hyunnies yang jumlahnya kian meningkat sejak ia berkarier solo. Hyun Joong berhasil membayar masa kelam dengan prestasi gemilang. Dia terus meroket sebagai penyanyi idola, aktor populer, juga ikon mode. Tahun ini, untuk ketiga kalinya ia memenangkan Style Icon Awards di KIA Soul People’s Choice Awards. Potongan rambut Hyun Joong, yang dulu gondrong, kini cepak. Ditambah otot-otot perut, lengan semakin berisi, dan gaya dandanan ala bad boy, kian membuatnya digandrungi, bahkan menjadi trendsetter gaya remaja.

(hari/riz/ade)

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.532 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.810 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    711 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.603 respon

Total Respon: 5.656
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft