Thu, 22 Nov 2012 14:32:44 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

"Running Man" Acara Unik dari Korea yang Jadi Favorit Banyak Orang. Anda Juga?

Sebagai pecinta K Pop, saya menikmati hampir semua jenis hiburan yang ditawarkan mulai dari drama, musik, reality show, hingga gosip-gosipnya.


"Running Man" Acara Unik dari Korea yang Jadi Favorit Banyak Orang. Anda Juga?

Sebagai pecinta K Pop, saya menikmati hampir semua jenis hiburan yang ditawarkan mulai dari drama, musik, reality show, hingga gosip-gosipnya.

Saat tinggal di Seoul, menonton televisi benar-benar jadi hiburan yang nyaris tak terlewatkan. Hampir tak ada acara, terutama yang melibatkan artis, yang tak disuka. Tapi ada satu fenomena tersendiri yang akhirnya membuat saya menulis acara ini.

Ya, Running Man, meski bukan acara baru, dan mungkin bukan pula pemuncak rating. Tapi gemanya kian meluas hingga ke pelosok Asia, termasuk Indonesia (bagi yang punya TV berlangganan). Dari hari ke hari juga makin menghimpun banyak penggemar. Timeline beberapa teman pecinta K Pop selalu menyambut episode-episode baru Running Man dan sibuk mengunduhnya dari sebuah situs.

Bahkan seorang teman yang lain, saling pinjam hasil unduhan dengan teman yang lain. Kesan kocak selalu didapat dari tiap episode. Oh ya, ketika di Seoul tiap minggu selalu ada saja pesan yang masuk.”Jangan lupa (ceritakan) Running Man!” tulis seorang kerabat.

Terus terang awalnya cukup sulit juga mengikuti acara tersebut, selain karena tidak menonton dari episode awal, juga bukan tipikal acara yang biasa muncul di Korea. Tapi begitu tahu daftar panelisnya, keasyikan menontonnya segera datang. Siapa yang tak kenal Yoo Jae Suk? MC nasional Korea.

Nggak sulit juga mengenali panelis lain, soal nama Gary, soal kegantengannya, soal “hubungan” nya dengan panelis wanita satu-satunya Song Ji Hyo juga sudah sering penulis lihat di timeline penggemar acara yang mengudara sejak 11 Juni 2010 ini dan titayangkan tiap senin di stasiun televisi SBS.

Lalu apa yang menjadi daya tarik Running Man sehingga menyedot begitu banyak penggemar setia? Jelas karena menghibur, lucu, dan segar. Acara ini sendiri secara konsep berbeda dengan acara lain. Running Man dikategorikan sebagai “urban action variety”, genre yang belum pernah ada sebelumnya.

Sederhananya acara ini, sangat jauh dari jenis acara lain macam Strong Heart, Star King, Family Outing, yang rata-rata lebih layak disebut variety show. Running Man menggabungkan panelis senior dan junior. Kubu senior diwakili Yo Jae Suk, Suk Jin, Haha, Jong Kook, Sedang kubu junior terdiri dari Gary, Song Joong Ki (sudah keluar—red), Lee Kwang Soo, dan Song Jing Hyo.

Ada dua misi harus dijalani para panelis tiap episodenya. Misi pertama adalah memenangkan permain. Jangan tanya jenis permainannya, karena selalu berganti-ganti dan selalu saja seru. Ini benar-benar bukti kreativitas para creator acara ini. Misi kedua, favorit banyak orang.

Di segmen inilah para panelis dibagi menjadi dua kubu untuk merebut medali kemenangan atau biasa disebut Running Ball. Panelis biasanya otomatis terbagi dalam dua tim: Mission Team dan Chaser Team. Ya, sesuai namanya juga Mission Team yang dipimpin oleh Yoo Jae Suk berusaha menyelesaikan atau menemukan jawaban dari satu misi yang diberikan pada mereka dengan jangka waktu tertentu. Harus kelar sebelum waktu yang ditentukan? So, pasti.

Tapi jangan dikira gampang karena Chaser Tim yang dipimpin Kim Jong Kook selalu siap sedia menghadang mereka. Tim yang biasanya beranggotakan dua anak kesayangan Kim Jong Kook, Haha dan Gary ini dengan segala cara akan menangkap anggota Joo Jae Suk yang terdiri dari Ji Suk Jin dan Lee Kwang Soo.Gampang? tidak juga karena selalu saja ada perlawanan, adu fisik, dan tentu saja sesuai nama acaranya: Lari.

Dengan sekali menonton saja Anda akan tahu kenapa motto acara ini Don’t Walk, RUN! Tapi kadang enggak gampang juga menundukan Mission Team lho karena di kaki para anggota Chaser Team dipasang lonceng yang bisa dengar dan biasanya membuat Mission Team kocar-kacir, lari menghindar. Song Ji Hyo yang satu-satunya perempuan, meski banyak diguyur rayuan dan cinta, terutama dari Gary, hehehe, tergolong panelis yang galak kalau sudah dalam kondisi terdesak.

Selalu ada bintang tamu, dan dari pengalaman penulis, favorit penggemar acara ini berbeda-beda. Misalnya saja seorang teman bernama Andini yang kegirangan ketika si cantik Moon Geun Young jadi bintang tamu acara ini, maklum dia berharap kelak Moon Geun Youn bisa jadian dengan Kim Jong Kook yang juga masih single, hehehe.

Oh, seorang teman lain begitu suka kehadiran beberapa boybad, terutama saat Siwon dan Kyu Hyun yang hadir. Seperti apa serunya, lebih baik nonton bareng-bareng yuk!.

(hari/yb)

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    254 respon
  2.  
    25 %
    Berhenti menjadi artis
    409 respon
  3.  
    49 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    808 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    179 respon

Total Respon: 1.650
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft