Fri, 23 Nov 2012 17:11:59 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

6 Aktris Stripping yang Perannya dalam Sinetron Sama dengan Nama Aslinya

Meski memakai nama si artis, bukan berarti sinetronnya merupakan kisah hidup pemainnya. Ceritanya tetap murni fiksi. Aa saja?


6 Aktris Stripping yang Perannya dalam Sinetron Sama dengan Nama Aslinya

NAMA-nama artis Indonesia rupanya cukup komersil di mata produser sinetron.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa sinetron yang karakter utamanya meminjam nama pemainnya. Malah, beberapa memakai nama panggilan si artis sebagai judul sinetron.

Meski memakai nama si artis, bukan berarti sinetronnya merupakan kisah hidup pemainnya. Ceritanya tetap murni fiksi.

Berikut pesinetron wanita yang memerankan karakter di sinetron sama dengan nama aslinya (urut sesuai abjad).

CHELSEA OLIVIABesar di SinemArt, Chelsea Olivia pindah ke MD Entertainment pada tahun 2008. Ia mendapatkan sinetron berjudul Chelsea, di mana ia memerankan karakter bernama sama. Chelsea adalah anak orang kaya yang diculik seorang perawat karena sakit hati pada ayah gadis itu. Debut sinetron Chelsea langsung mendapat rating nomor 1.

Ketika ratingnya mulai turun, karakter yang diperankan Fendy Chow dan Arie Andhika digantikan Randy Pangalila dan Chicco Jerikho. Namun tak mampu berbuat banyak. Kendati begitu, sinetron SCTV ini berhasil bertahan hingga 157 episode.

Di tahun 2012, kekasih Glenn Alinskie ini kembali memerankan karakter bernama Chelsea dalam sinetron Raja dan Aku. Dalam sinetron yang sedang tayang di Global TV ini, Chelsea diceritakan sebagai seorang putri raja yang dibuang tantenya lalu diasuh keluarga miskin, sampai saat remaja ia mendapat beasiswa sehingga bisa bersekolah di SMA internasional.

Dijelaskan sang ayah angkat mengidolakan klub sepakbola Chelsea, makanya anaknya diberi nama Chelsea.

CINTA LAURADebutnya di dunia hiburan dengan cepat dikenal orang berkat logatnya yang kebule-bulean saat memerankan karakter Cinta dalam sinetron stripping Cinderella yang tayang di SCTV pada tahun 2007. Sinetron itu terpilih sebagai Program Ngetop SCTV Awards 2007, Cinta sendiri diganjar sebagai Aktris Paling Ngetop SCTV Awards 2007 berkat perannya dalam sinetron berjumlah 308 episode itu.

Tahun 2008, MD memberinya peran sebagai Cinta dalam mini seri Cinta yang tayang di Indosiar setiap Senin malam, yang lagi-lagi memasangkannya dengan Galih Ginanjar.

Di tahun 2009, giliran SinemArt yang memberinya karakter Cinta dalam sinetron Air Mata Cinta. Dalam sinetron pertamanya di SinemArt yang berjudul Upik Abu dan Laura (2008), Cinta berperan sebagai Laura.

Wah, rupanya nama asli Cinta Laura sudah dianggap komersil produser untuk menjadi nama karakter dalam sinetron.

MARSHANDAPesinetron yang kini berjilbab ini pernah mendapat sinetron berjudul Sejuta Cinta Marshanda (2010). Sinetron ini tayang saat SinemArt gemar memakai judul 3 suku kata dengan nama karakter utama wanita di akhir, seperti Kemilau Cinta Kamila dan Seindah Senyum Winona.

Selain berperan sebagai tokoh bernama Marshanda, yang juga dipanggil Chacha, sinetron ini mencuri perhatian karena Marshanda dipasangkan dengan Baim Wong, mantan kekasihnya. Lebih unik lagi karena kekasihnya Ben Kasyafani (suaminya saat ini) juga mendapat peran tetap dalam sinetron berjumlah 61 episode ini.

NABILA SYAKIEBDua sinetron berjudul mirip memilih nama Nabila sebagai karakter utamanya. Dalam Cinta dan Anugerah (CDA, 2009), Nabila Syakieb berperan sebagai Nabila Fatharani. Sementara di sinetron Anugerah (2011), ia memerankan Nabila Dharmawan.

Dua sinetron ini sama-sama sukses. Semasa penayangannya, CDA bersaing ketat dengan Cinta Fitri dan Inayah, bahkan beberapa kali unggul dari 2 judul tersebut. Sementara Anugerah ada di urutan ke-4 sinetron dengan episode terpanjang.

NIKITA WILLYSebagai artis cilik, karier Nikita Willy moncer di bawah naungan Multivision Plus. Beranjak dewasa, ia pindah ke SinemArt. Judul sinetron pertama kekasih Diego Michiels dalam rumah produksi milik Leo Sutanto itu berjudul Nikita (2009).

Di awal episode sinetron yang ceritanya mirip drama Korea You Are My Destiny ini Nikita berperan sebagai gadis buta bernama Nikita. Dipasangkan dengan Dude Harlino, sinetron Nikita cukup sukses dan membukukan 126 episode.

Sekarang, Nikita memerankan karakter bernama Niki Mihardja dalam Kutunggu Kau di Pasar Minggu: The Series yang mendapat sambutan hangat.

SANDRA DEWIBintang iklan shampoo ini sebenarnya pernah membintangi beberapa sinetron laga di awal 2000-an. Namun namanya baru melambung setelah mengharu biru lewat peran sebagai pembantu cantik dalam sinetron Cinta Indah (2007), produksi Multivision.

Lepas dari Multivision, Sandra bernaung di MD Entertainment lewat sinetron Langit dan Bumi (2010), tayang di SCTV. Dalam sinetron yang lagu temanya berjudul Setiap Detik milik Hijau Daun itu Sandra berperan sebagai Sandra.

Sinetron yang jalan ceritanya meminjam drama Korea Three Brothers ini memang kurang bersinar. Sempat mengalami perubahan penulis skenario dari Dono Indarto ke Gustin Suradji, sebelum akhirnya tamat di episode 29.

***

Siapa lagi aktris yang nama karakter dalam sinetron sama dengan nama aslinya? Silakan tulis di kolom komentar.

(ray/ade)

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.333 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.489 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    592 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.360 respon

Total Respon: 4.774
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft