Wed, 24 Oct 2012 16:21:01 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

5 Pasangan Sinetron yang Berakhir di Pelaminan

Ada yang sekadar pacaran tapi tak sampai ke pelaminan. Ada yang sampai menikah, tapi kemudian bercerai. Ada pula segelintir nama yang "berpacaran" di sinetron lalu sampai saat ini bersatu dalam ikatan pernikahan. Siapa saja?


5 Pasangan Sinetron yang Berakhir di Pelaminan

SALAH satu faktor sukses sinetron drama, adalah chemistry antara pemeran utama pria dan wanita.

Tak jarang, chemistry yang dibangun atas nama profesionalitas, berkembang ke ranah personal atau pacaran beneran. Ini yang kita kenal dengan istilah cinta lokasi alias cinlok.

Ada yang sekadar pacaran tapi tak sampai ke pelaminan. Ada yang sampai menikah, tapi kemudian bercerai. Ada pula segelintir nama yang "berpacaran" di sinetron lalu sampai saat ini bersatu dalam ikatan pernikahan. Siapa saja?

TEUKU RYAN – VIRA YUNIARTeuku Ryan dan Vira Yuniar sama-sama menjadi pesinetron papan atas di pertengahan era 90-an sampai awal 2000-an. Di awal karier, Vira diberitakan menjalin kasih dengan Fikry Haykal, putra almarhum Zainuddin MZ. Ryan dan Vira pertamakali dipasangkan dalam Hanya Kamu (2000). Sinetron produksi Multivision Plus ini tayang di Indosiar setiap Selasa pukul 20.00 WIB. Respon penonton cukup bagus. "Saya pertama kali bertemu Ryan pada tahun 1994 saat masih kelas I SMP. Tahu dong betapa ngefansnya anak daerah pada artis ibu kota," cerita Vira (Bintang Indonesia No. 465, Minggu kedua Maret 2000). Saat itu Ryan masih tergabung dalam formasi Cool Colors bersama Surya Saputra dan Ari Sihasale. Kebetulannya lagi mama Vira menjadi salah satu panitia acara itu. "Makanya saya nggak kesulitan foto bareng dia," aku Vira. Awal 2004, beredar kabar keduanya akan menikah. Namun baik Ryan-Vira terkesan menutup-nutupi. Sampai akhirnya Pernikahan digelar pada 6 Maret 2004, dengan menggunakan adat Minang, Sumatera Barat, di kediaman orangtua Vira, Cimanggis, Depok. Juli 2009, Vira menggugat cerai Ryan. Sidang cerai sempat ditunda karena ayah Ryan wafat. Namun akhirnya pasangan yang dikaruniai 2 anak ini memutuskan untuk rujuk. Akhir 2011 Ryan-Vira sama-sama membintangi Binar Bening Berlian (SinemArtRCTI), meski tak memerankan suami istri.

PRIMUS YUSTISIO – JIHAN FAHIRARumah produksi Multivision Plus juga berjasa "menjodohkan" pasangan ini. Anda tentu ingat di awal karier Primus Yustisio berpacaran dengan Nafa Urbach. Mereka berpacaran usai Primus menjadi model video klip Nafa berjudul Hati yang Kecewa. Primus-Nafa sempat main sinetron bareng berjudul Kehormatan (2000, Multivision Plus, Indosiar). Sedang Jihan Fahira dikenal memiliki kekasih bernama Rizki, yang bukan dari kalangan artis. Pada tahun 2001, Primus-Jihan dipasangkan Multivision dalam sinetron Kalau Cinta Jangan Marah, yang tayang di SCTV. Karena saat itu era mingguan, seorang artis bisa tampil di 2-3 judul sinetron berbeda. Di waktu yang sama, sinetron Kehormatan yang dibintangi Primus, Nafa, dan Tia Ivanka juga masih tayang. Chemistry Primus-Jihan cukup kuat. Meski masih di bawah Kehormatan, rating Kalau Cinta Jangan Marah juga setia mengisi top 10 rating mingguan. Anehnya, di pertengahan cerita, Primus dihilangkan dari sinetron yang waktu itu tayang tiap Kamis pukul 20.00 WIB. Karakternya digantikan Hikmal Abrar. Primus-Jihan dikabarkan bertunangan pada pertengahan 2002, sebelum mengakhiri masa lajang pada 17 September 2004. Pasangan ini dikaruniai 3 anak. Sinetron Aliya (Verona Pictures, 2011) yang tayang di SCTV kembali mempertemukan Primus-Jihan dalam 1 judul. Namun keduanya tak memerankan suami-istri.

ANJASMARA –DIAN NITAMIKisah kasih Anjasmara dan Dian Nitami cukup menjadi perbincangan di pertengahan era 90-an, karena usia Dian yang 4 tahun lebih tua dari Anjas. Dian kala itu sudah membintangi banyak film dan sinetron, plus presenter Video Musik Indonesia. Sementara Anjas baru merintis karier. Starvision Plus lantas memercayakan mereka untuk memerankan Romi dan Yuli (1997). Sinetron yang tayang di antv(waktu itu namanya masih ANteve—red) cukup mendapat sambutan, dan bertahan 40 episode. Keduanya melangsungkan akad nikah pada 17 Juni 1999 di rumah Dian di bilangan Jelambar, Jakarta Barat. Mereka memiliki 2 anak kandung dan 2 anak angkat.

SULTAN DJORGHI-ANNISA TRIHAPSARISebelum menikah dengan Sultan, Annisa pernah menikah dengan Ari Sigit, cucu almarhum Soeharto dan memiliki seorang anak. Tahun 1999, Annisa menikah dengan pesinetron Adjie Pangestu. Pernikahan yang dikaruniai 1 anak ini kandas pada tahun 2003. Sultan Djorghi disebut-sebut sebagai penyebab berakhirnya rumah tangga Adjie-Annisa, meski baik Sultan dan Annisa membantahnya. Tuduhan ini muncul karena Annisa dan Sultan sempat dipasangkan dalam sinetron Love in Bombay (2002). Sinetron produksi Rapi Films yang tayang di Indosiar ini diangkat dari novel Mira W berjudul Semburat Lembayung di Bombay. Sinetron yang syutingnya benar-benar di India ini mendapat sambutan cukup hangat. Setelah bergabung di manajemen yang sama dan sempat putus-sambung, Sultan-Annisa menikah pada 16 Mei 2007. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak yang diberi nama Aqueeni Aziz Djorghi.

VINO G. BASTIAN-MARSHA TIMOTHYDibandingkan "senior"-nya, pasangan yang satu ini pandai menyembunyikan hubungan mereka. Vino G. Bastian dan Marsha Timothy memerankan pasangan kekasih dalam sinetron Calon Bini yang tayang pertengahan 2011 di SCTV. Tapi tak ada gosip keduanya pacaran. Well, memang sih, keduanya sama-sama jarang mengumbar kehidupan asmaranya pada media. Marsha sejak tahun 2007 dikabarkan putus nyambung dengan Fachry Albar. Sementara Vino selalu dikait-kaitkan dengan produser dan sutradara film Upi Avianto, yang usianya 12 tahun di atas Vino. Tanpa tahu kapan mulai pacaran, tiba-tiba pada awal Oktober beredar kabar Vino-Marsha akan menikah. Diikuti dengan beredarnya foto undangan pernikahan mereka. Pasangan ini menikah pada Sabtu, 20 Oktober kemarin.

Siapa lagi pasangan sinetron yang hubungannya berlanjut sampai ke pernikahan?

(ray/ade)

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    673 respon
  2.  
    1 %
    Eddies Adelia
    116 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    681 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.347 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    485 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    613 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    724 respon

Total Respon: 5.639
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft