Mon, 28 May 2012 15:07:34 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

11 Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia

Berdasarkan catatan kami, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir setidaknya ada 11 musisi mancanegara yang tidak jadi konser di Indonesia dengan berbagai alasan. Siapa saja?


11 Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia

LADY Gaga bukan satu-satunya penyanyi luar negeri yang batal konser di Indonesia.

Berdasarkan catatan kami, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir setidaknya ada 11 musisi mancanegara yang tidak jadi konser di Indonesia dengan berbagai alasan. Siapa saja?

RIHANNAPublik Indonesia mengenal Rihanna lewat lagu Umbrella. Perempuan yang membintangi film Battleship ini dijadwalkan konser di Jakarta pada 14 November 2008. Namun karena alasan travel warning, Rihanna membatalkan konsernya. Show Master selaku promotor konser Rihanna mengumumkan bahwa konser diundur menjadi 12 Februari 2009. Namun batal juga tanpa alasan yang jelas. Saat yang bersamaan sih, Rihanna menjadi pemberitaan di Hollywood karena mengalami kekerasan fisik dari Chris Brown yang saat itu menjadi kekasihnya.

N.E.R.DSeharusnya kelompok hip hop asal Amerika Serikat ini menggelar konser di Jakarta pada 22 Maret 2009. Namun karena masalah paspor, N.E.R.D tidak jadi menggelar konser di sini. Konon, paspor mereka sempat ditahan pihak imigrasi, dan membuat mereka memilih pulang ke Amerika. Meski demikian, penggemar N.E.R.D termasuk beruntung karena pada 10 Januari 2011 mereka menggelar konser di Istora Senayan.

JYJBoyband K-Pop JYJ pernah hampir menggelar konser di Jakarta. Jaejoong, Yoochun dan Junsu sedianya menghibur penggemar di Sentul pada 9 April 2011. Sayang rencana tinggal rencana. Promotor Dreamcathcer mengatakan ada permintaan mendadak dari manajemen JYJ yang biayanya sangat tinggi. Karena promotor menolak memenuhi permintaan mereka, konser pun batal.Tapi bagi Anda penggemar Junsu JYJ, masih ada harapan. Rencananya Xia Junsu menggelar konser tunggal di Jakarta pada 16 Juni 2012 mendatang.

CHRIS BROWNPelantun “With You” ini juga membatalkan konser di Indonesia. Tanggal 13 Desember 2011 seharusnya Chris Brown menggoyang Mata Elang International Stadium. Namun karena bentrok dengan jadwal syuting filmnya di Perancis, Chris terpaksa membatalkan konsernya di Jakarta. Tak hanya Indonesia, ia juga batal manggung di Australia dan Selandia Baru. Promotor konser Chris Brown di Indonesia kala itu adalah Big Daddy, yang juga promotor konser Lady Gaga di sini.

ENRIQUE IGLESIASPutra Julio Iglesias ini didapuk sebagai pengisi acara Miss Teen Indonesia 2011 bersama boyband Korea Boyfriend dan penyanyi Thailand Tata Young pada 21 Juli 2011 di Sentul International Convention Center. Tiketnya pun sudah dijual di rajakarcis. Namun pihak manajemen Enrique mengumumkan bahwa artisnya batal manggung karena ada kesepakatan yang belum dipenuhi promotor lokal, Wayang Sinema.

AVENGED SEVENFOLDKelompok yang lagunya berjudul “Dear God” cukup populer di sini sebenarnya sudah 2 kali menggelar konser di Indonesia, pada tahun 2007 dan 2008. Tahun ini, tepatnya pada 1 Mei 2012, sebenarnya Avenged Sevenfold dijadwalkan kembali menghelat konser di Indonesia. Namun batal hanya 2 jam sebelum show.Promotor Showmaxx sempat mengeluarkan pernyataan konser batal karena alasan keamanan. Pernyataan ini kemudian dicabut. Avenged Sevenfold melalui situs resminya mengumumkan alasan resminya karena panggung mengalami kerusakan dan tidak aman, yang berpotensi membahayakan band, kru, dan penonton.

CN BLUECNBlue mulanya bakal menghibur penggemarnya pada 26 November 2011 di Skeeno Hall, Gandaria City. Mendadak Starlight selaku promotor menggelar jumpa pers dan mengumumkan lokasi konser dipindah ke JITEC Mangga Dua Square dengan alasan ini meningkatkan kualitas. Namun ternyata konser batal. CNBlue di situs resminya menyatakan promotor telah melanggar kontrak dan tidak memenuhi persyaratan yang diajukan FNC Music (agensi CNBlue). Sementara menurut Starlight, konser batal karena tiket konser tak mencapai target 80%.

ELTON JOHNPenyanyi asal Inggris ini sempat menjadi pemberitaan di Indonesia karena harga tiket konsernya yang terbilang mahal, mencapai 12 juta rupiah! Namun konser yang direncanakan digelar pada 17 November 2011 itu batal karena jadwal Elton yang terlalu padat. Big Daddy selaku promotor mengumumkan bahwa konser Elton Jogn baru akan digelar pada 18 November 2012

SISTAR dan BOYFRIENDBoyfriend sejatinya menyapa fans di Indonesia dalam Miss Teen Indonesia 2011 bersama Enrique Iglesias. Lalu pada tahun ini, mereka kembali dijadwalkan menggelar konser bersama girlband SISTAR pada Juni 2012. Sayangnya lagi-lagi batal. Mediaworks, promotor konser, menjelaskan bahwa manajemen Boyfriend-SISTAR mengubah rencana untuk tidak menampilkan 2 kelompok ini dalam satu panggung.

LADY GAGASepanjang konsernya di Asia, Lady Gaga terus menuai kontroversi. Organisasi Kristen konservatif di Korea Selatan dan Filipina sempat menggelar aksi untuk menolak kedatangan Mother Monster itu. Namun toh pelantun Bad Romance itu tetap menggelar konsernya di 2 negara itu. Bahkan tiket di Filipina sold out untuk show dua hari berturut-turut.

Di Indonesia, sejumlah ormas Islam menolak kehadirannya. Bahkan, FPI mengancam menciptakan kerusuhan jika konser tetap berlangsung. Manajemen Lady Gaga akhirnya memilih membatalkan konser dengan alasan keamanan.

(ray/gur)

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    440 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    714 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.556 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    349 respon

Total Respon: 3.059
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft