Sun, 11 Nov 2012 07:23:50 GMT | By Editor Binsar Hutapea, tabloidbintang.com

10 Bintang Bollywood Paling Berkilau 2012

Siapa bintang Bollywood yang sinarnya tengah berkilau di tahun 2012 ini?


10 Bintang Bollywood Paling Berkilau 2012

Siapa bintang Bollywood yang sinarnya tengah berkilau di tahun 2012 ini?

Bollywood saban tahun memproduksi ratusan film. Ada yang sukses, banyak pula yang anjlok di pasaran. Film-film mendapat pencapaian maksimal lantaran penampilan aktor atau pun aktris yang menonjol. Nah, kami mencatat 10 bintang Bollywood yang tampil gemilang tahun ini. Siapa saja?

Abhishek BachchanTahun ini, suami Aiswarya Rai tampil di dua film, Players dan Bol Bachchan. Meski film pertama gagal di pasaran, film kedua yang dibintangi ayah satu anak ini salah satu film paling sukses di tahun 2012 ini. Di film itu, Abhishek memainkan karakter Abbas Ali yang berjuang mempertahankan tanah milik leluhurnya.

Asin Housefull 2: The Dirty Dozen merupakan salah satu film terbesar di tahun ini. Totalnya, film sekual Housefull ini meraih 100 crore atau setara 19,95 juta dolar AS atau setara juga dengan 183,4 miliar rupiah! Sukses film ini mengerek status Asin menjadi salah satu aktris Bollywood yang sejajar dengan Katrina Kaif atau Deepika Padukone. Kariernya tahun ini kian moncer setelah muncul pula di Bol Bachchan.

Priyanka ChopraPriyanka tampil di dua film terbesar di 2012: Agneepath dan Barfi! Dalam dua film itu, ia memainkan karakter protagonis. Sukses film itu juga membuat honor main filmnya terkatrol. Priyanka berbanderol 5 crore rupee atau setara 8,5 miliar rupiah sekali tampil di satu judul film.

Akhsay KumarDua film Akhsay, Housefull 2 dan Rowdy Rathore, sukses meraih banyak penonton dan pendapatan di atas 100 crore. Sementara, lewat Oh My God, film bergenre komedi satir, Akhsay jadi pembicaraan seluruh India. Maklum film itu mengangkat tema yang sensitif: agama.

Aamir KhanNyaris sepanjang tahun ini wajah Aamir menghilang di layar bioskop. Bintang 3 Idiots mengalihkan energinya ke layar gelas. Di televisi, ia punya talk show bertajuk Satyamev Jayate yang mulai mengudara Mei lalu. Faktor Aamir membuat talk show ini menjadi fenomena di India. Satyamev Jayate acara televisi terbesar di India setelah serial Ramayana. Untuk talk show itu, kabarnya Aamir dibayar 3 crore atau Rp 5,3 miliar per episode. Ini membuatnya dinobatkan sebagai presenter televisi paling mahal di India.

Hrithik RoshanAgneepath film hit ketiga terbesar di Bollywood selama 2012, paling tidak sampai November ini. Film besutan Karan Malhotra ini meraih penghasilan sekitar 123 crore atau sekitar 213 miliar. Salah satu faktor yang membuat film ini begitu disukai, kehadiran Hrithik Roshan. Bollywood Hearthrob ini tampil tak kalah garang dibanding Amitabh Bachchan yang belasan tahun lalu membintangi film berjudul sama.

Katrina KaifPada 2012, aktris cantik ini tampil di film laris bergenre aksi Ek Tha Tiger. Efek kesuksesan membuat honor gadis berkewarganegaraan Inggris ini kian melambung. Katrina di tahun ini diperkirakan bakal makin berkilau setelah film terbarunya, Jab Tak Hai Jaan, rilis di pengujung tahun.

Salman KhanBerstatus salah satu mogul Bollywood, film-film yang dibintanginya melulu meraih status blockbuster. Termasuk ketika tampil sebagai protagonis di Ek Tha Tiger. Tayang perdana 15 Agustus lalu, film yang dibesut Khabir Khan ini sudah mendulang pendapatan sebesar 200 crore atau sekitar 345 miliar rupiah. Membuat Ek Tha Tiger tercatat sebagai film dengan penghasilan tertinggi kedua sepanjang industri film Bollywood, setelah 3 Idiots. Vidya BalanVidya Balan meneruskan kegemilangannya lewat film Kahaani, yang dirilis Maret lalu. Ia memerankan Vidya Bagchi, wanita hamil yang mencari suaminya yang hilang di Kota Kolkata. Kental tema feminisme dan keibuan, film ini dianggap mendobrak tradisi India yang kental dengan budaya patriarki. Film ini makin memperkuat status Vidya sebagai aktris watak.

Ranbir KapoorTahun ini, hampir semua film yang dibintangi Ranbir sukses besar. Selain tampil di Vicky Donor yang berstatus superhit, ia juga main di Barfi! yang mencatat pendapatan di atas 100 crore atau sekitar 177 miliar. Beberapa pekan ini, Ranbir juga jadi pembicaraan lantaran film paling anyarnya, Student of The Year, yang rilis perdana pertengahan Oktober sudah mencatat pemasukan 100 crore.

bin/berbagai sumber

(adm)

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    755 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    137 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    757 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.595 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    529 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    674 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    796 respon

Total Respon: 6.243
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft