http://www.ghiboo.com
Tue, 02 Oct 2012 23:00:01 GMT | By www.ghiboo.com

Dibalik Suara Emas Raisa

Entertainment


Photo

Ghiboo.com - Sebagai pendatang baru di dunia tarik suara, Raisa Andriani menyadari bentuk pilihan hidupnya dan menjadikannya sebagai sebuah karier.

Gadis berdarah Sunda-Belanda yang akrab dipanggil Yaya ini, menuturkan kepada HELLO! tentang arti musik dalam hidupnya, inspirasi, perjalanan karier dan kecintaannya pada dunia kuliner.

Sejak kapan Anda masuk ke dunia tarik suara?
"Saat berumur 16 tahun, saya mulai aktif menyanyi di acara-acara kecil. Saat itu, Asta (gitaris RAN) menanyakan keseriusan saya pada dunia tarik suara.

Setelah memutuskan untuk menjadi penyanyi, saya mulai membuat album pada tahun 2009 yang diproduseri oleh Asta beserta Handi dan Rio dari Soulvibe."

Hal paling berkesan dalam pengalaman bernyanyi Anda?
"Saat tampil di Java Jazz 2010 dan membawakan medley lagu-lagu film kartun Disney. Hal itu memberi kesan mendalam bagi saya, karena saat masih kecil, Ibu sering menceritakan Aladdin dengan menyanyikan lagu temanya A Whole New World.

Lagipula, belum pernah ada penyanyi di event tersebut yang membawakan lagu-lagu Disney."

Perasaan saat pertama kali menghadapi crowd yang ramai?
"Nervous. Tetapi hal itulah yang memacu saya untuk tampil lebih bagus. Beruntung, anggota band selalu mendukung saya kapan pun. They are my support and energy source karena saya orang yang cukup moody."

Inspirasi Anda dalam bernyanyi?
"Brian McKnight. Lagu-lagunya selalu terputar di iPod saya. Sebuah cover lagunya yang saya nyanyikan di Youtube, Still In Love, mendapat respon positif dari Brian sendiri. Ia mengirim apresiasinya ke akun Twitter pribadi saya. Selain Brian, saya juga mengagumi India Arie, Alicia Keys, Boyz II Men, dan Jojo."

Dari mana inspirasi lagu-lagu Anda?
"Pada umumnya cinta, karena cinta bisa ditujukan pada siapa saja. Meski begitu, cinta di sini bukan berdasarkan pengalaman pribadi, lho. Saya bukan tipikal orang yang senang menceritakan pengalaman pribadi lewat lagu."

Definisi musik bagi Anda?
"Lebih dari sekadar hobi. Sesuatu yang jika dinikmati oleh banyak orang akan lebih menyenangkan. Musik juga bukan sekadar 'ladang' mencari uang dan ketenaran semata, juga bukan hanya untuk menampilkan citra diri dan pamer busana."

Seperti apa citra yang ingin Anda tampilkan ke publik?
"Saya ingin lebih menonjolkan kemampuan bernyanyi dibandingkan penampilan. Bagi saya, yang terutama adalah kualitas, bukan kuantitas."

Bagaimana Anda menyikapi kritik?
"Banyak kritik yang menjatuhkan, apalagi dengan semakin maraknya penggunaan social media dewasa ini. Kembali lagi, kritik ada yang bersifat menjatuhkan atau membangun. Kita harus bisa membedakannya agar tidak mudah frustasi.

Prinsip saya, jangan pernah merasa mampu mencari jalan keluar sendiri dan selalu belajar. Kelilingi diri kita dengan orang-orang yang selalu memberi dukungan."

Arti dukungan keluarga dalam karier Anda?
"Sangat besar. Mereka hanya mengkhawatirkan kalau saya jadi terlalu sibuk sehingga kuliah jadi terbengkalai. Tapi, saya sudah berjanji untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan mereka percaya. Yang menyenangkan, mereka menyukai dan memuji album saya."

Behind all the fame, siapakah sosok Raisa yang sebenarnya?
"Seseorang yang menyukai musik, berencana memiliki toko desain interior, senang menghabiskan waktu menginap bersama teman teman, dan memasak roasted chicken with italian herbs untuk mereka sembari menghabiskan waktu bersama. I love cooking!"

(Sumber: Hello! Indonesia November 2011)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    580 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    958 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.165 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    508 respon

Total Respon: 4.211
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita selebriti

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft