Thu, 15 Aug 2013 17:01:08 GMT | By Editor Ade Irwansyah, tabloidbintang.com

Uang Kotak Amal Ceramah Ustadz Solmed di Hong Kong untuk Panti Asuhan dan Yatim Piatu

Segala uang yang diperoleh saat pengajian sejatinya digunakan untuk kepentingan acara dan di-infaq-kan jika ada lebihnya.


Uang Kotak Amal Ceramah Ustadz Solmed di Hong Kong untuk Panti Asuhan dan Yatim Piatu

USTADZ Solmed tengah menjadi sorotan karena tudingan "ustadz matre."

Asal muasalnya adalah rencana berceramah di Hong Kong yang kemudian berujung saling bongkar tarif. Dari pihak Ustadz Solmed, misalnya, muncul tudingan penyelenggara di Hong Kong menjual tiket acara ceramahnya untuk kepentingan bisnis.

Yang dituding, pihak majelis Thoriqul Jannah di Hong Kong, kemudian memberi klarifikasi lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube, Kamis (15/8).

Salah satu klarifikasi adalah niatan Solmed yang menyebut meminta uang kotak amal, uang sorban, serta minta separuh dari penjualan tiket infaq saat acara.

Khalifah, pemimpin majelis Thoriqul Jannah di Hong Kong mengatakan, sebuah kebiasaaan saat acara pengajian diedarkan kotak amal dan digelar sorban untuk hadirin melempar lagi uang yang biasa disebut "uang sorban".

Kata Khalifah, segala uang yang diperoleh saat pengajian sejatinya digunakan untuk kepentingan acara dan di-infaq-kan jika ada lebihnya.

"Hasil penjualan infaq untuk digunakan pertama, tiket pesawat ustad, kadang dengan managernya; dua untuk penyewaan gedung; yang ketiga untuk biaya perjalanan dan akomodasi selama di Hong Kong," kata Khalifah.

Jik masih ada tersisa, uang tersebut disalurkan ke Indonesia. "Untuk membangun panti asuhan, pesantren, yayasan yatim piatu. itu semua dialirkan ke indonesia," kata Khalifah. "Itupun kalau ada lebihnya."

Uang itu yang diminta Solmed selain tambahan tarif ceramah dari HK$ 6 ribu jadi HK$ 10 juta serta tiket pesawat dari dua jadi empat, plus penginapan yang lebih bagus.

(ade/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    415 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    675 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.470 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    330 respon

Total Respon: 2.890
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft