Thu, 03 Jan 2013 10:46:22 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Setelah Kecelakaan Maut, Anak Hatta Rajasa Alami Gangguan Psikis

Rasyid, pengemudi mobil BMW X5 yang menabrak Daihatsu Terios, didiagnosa mengalami gangguan psikis yang kemudian memengaruhi kondisi fisiknya.


Setelah Kecelakaan Maut, Anak Hatta Rajasa Alami Gangguan Psikis

ANAK bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pasca keselakaan maut yang merenggut dua nyawa.

Rasyid, pengemudi mobil BMW X5 yang menabrak Daihatsu Terios, didiagnosa mengalami gangguan psikis yang kemudian memengaruhi kondisi fisiknya.

"Pasien ini mengalami kecemasan dan ketakutan. Ini yang berdampak pada fisiknya," ujar dokter ahli kejiwaan RSPP, dr Endah Ronawulan, saat memberi keterangan pada wartawan di RSPP, Kebayoran Baruu, Jakarta Selatan, Kamis (3/1) pagi.

Apa yang dialami oleh Rasyid, menurut dr Endah, merupakan hal yang lumrah pada seseorang yang baru saja melewati kejadian yang traumatis.

Selain dituding sebagai penyebab tewasnya dua korban, Rasyid juga dihadapkan pada proses hukum dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

"Ini bisa terjadi kepada semua orang yang mengalami kejadian traumatis. Pada pasien ini juga berdampak pada kesehatan fisik, seperti kesulitan makan dan gangguan tidur. Ini biasa terjadi pada pasien usia 20 tahun ke atas," jelasnya.

Masih menurut dr Endah, sejauh ini kondisi Rasyid sudah cukup stabil. Namun, masih belum dapat ditemui banyak orang karena masih dalam proses pemulihan.

(ari/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    273 respon
  2.  
    25 %
    Berhenti menjadi artis
    440 respon
  3.  
    49 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    885 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    194 respon

Total Respon: 1.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft