Sun, 26 May 2013 00:15:00 GMT | By Editor Wida Kriswanti, tabloidbintang.com

Sandrina "IMB3", Menang Tanpa Beban

Aksi menari tradisional penuh energi dari Sandrina menjadi kelebihannya di IMB3.


Sandrina "IMB3", Menang Tanpa Beban

KEMENANGAN Sandrina (12) di ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB3) tidak mengejutkan.

Setengah tahun penampilan si imut di panggung IMB3 hampir tiada cela -- walau beberapa kali sempat masuk tiga terbawah. Aksi menari tradisional penuh energi dari Sandrina menjadi kelebihannya.

Atas keberhasilannya, Sandrina mendapatkan hadiah mobil dan uang 200 juta rupiah (150 juta plus 50 juta dari sponsor Susu Zee). Polos, dara kelahiran Bogor, 8 Mei 2001, ini menampik deretan hadiah itu tujuannya mengikuti IMB. "Ikut IMB untuk menambah pengalaman," kata Sandrina yang punya nama panjang Sandrina Mazaya Azzahra. Obsesi yang sederhana, namun nyata membawanya pada kemenangan.

Sandrina tidak ngoyo untuk jadi juara. Tantangan demi tantangan dijalaninya dengan santai, tanpa beban.

"Aku enjoy saja. Enggak berpikir harus bagaimana, hafal atau enggak. Kadang pas tampil aku lupa, tinggal improvisasi," bebernya.

Ibu Sandrina, Anita Sukandar (31), yang menemani putri sulungnya dalam sesi wawancara, menimpali, "Malah saya yang suka panik. Yang harus dia hafalkan, kan enggak cuma satu. Belakangan dalam seminggu bisa empat atau enam (tarian). Tapi, saya lihat sendiri, anak saya itu memang santai-santai saja. Malah tertawa-tawa. Kalau ditanya, katanya sudah hafal." Walau tidak terobsesi akan kemenangan, Sandrina tetap mensyukuri, karena kemenangannya di IMB3 semakin membuka jalannya menuju cita-cita menjadi penari profesional.

Salah satunya kesempatan mengenal langsung para penari hebat, seperti Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, Ega Robot, dan Mpap Gondo. Nama yang terakhir disebut, pemilik klinik tari jaipong Gondo Art Production, bahkan menjadi incaran Sandrina sejak lama.

"Mpap Gondo itu dulu pernah jadi juri di sanggar yang diikuti Sandrina di Getar Pakuan, Bogor. Dari situ Sandrina, yang basic-nya juga tari jaipong, suka. Katanya, pengin banget diajari olehnya. Tapi, dengar-dengar mahal," Anita bicara mewakili Sandrina.

Ketika Trans TV memberi kesempatan Sandrina untuk tampil duet, nama Mpap Gondo langsung disebut. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Mpap Gondo, dan bahkan Ega Robot, pemilik Ega Robot Percussion, spesialis pembuat musik-musik jaipong, kini menerima Sandrina sebagai murid.

(wida/adm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    599 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    995 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.258 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    525 respon

Total Respon: 4.377
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft