Sat, 19 May 2012 16:19:50 GMT | By Editor Indra Kurniawan, tabloidbintang.com

Pica Priscilla, Presenter Seputar Indonesia Malam yang Hobi Traveling

Pica Priscilla, presenter Seputar Indonesia Malam ini hobi jalan-jalan


Pica Priscilla, Presenter Seputar Indonesia Malam yang Hobi Traveling

Penonton setia Seputar Indonesia Malam RCTI pasti tidak asing dengan cewek berambut panjang ini. Namanya Angelica Priscilla Febrita Wiriahardja atau lebih dikenal dengan Pica Priscilla (24).

Walau terbilang baru, Pica digadang-gadang menjadi penerus Desi Anwar dan Dana Iswara, yang pada masanya dikenal sebagai pembaca berita andal. Meski anchor berita, kesan serius tak tampak dari wajah Pica. Wajar, cewek blasteran Manado-China ini memiliki hobi traveling, sehingga pembawaannya selalu terlihat fun, segar, percaya diri, dan bersemangat.

Bagi sebagian orang, traveling biasa dilakukan saat libur panjang, namun tidak bagi Pica. Traveling sudah ia jadikan kebiasaan rutin, bahkan menjadi bagian dari gaya hidupnya. Ia telah merambah berbagai daerah di Indonesia, juga Asia (Singapura dan Hongkong), Australia, hingga Kanada dan Amerika Serikat (Boston, San Fransisco, Los Angeles, dan Las Vegas).

“Memang aku hobi traveling. Bulan lalu aku baru dari Australia untuk melepas penat dari kehidupan di Jakarta, hehehe. Paling tidak sebulan sekali aku harus traveling, menjauh dari Jakarta. Tujuannya bisa daerah-daerah di Indonesia atau ke luar negeri,” buka pemilik mata bening nan indah ini. Biasanya, Pica traveling bersama teman-temannya. Namun, pergi sendirian pun tak jadi masalah. Pica termasuk cewek pemberani.

“Dulu cita-cita aku sebenarnya ingin jadi traveler. Pelan-pelan sekarang mulai kesampaian. Cuma aku harus lebih berani meninggalkan rumah. Selama ini cuma sekadar jalan-jalan, terus pulang. Kalau aku penginnya sekali pergi bisa berbulan-bulan. Pernah aku bersama teman-teman pergi ke Amerika Serikat selama dua bulan,” Pica mengungkapkan.

Pica menyukai traveling bukan hanya semata-mata karena bisa mengunjungi tempat-tempat indah dan eksotis di berbagai tempat. Lebih dari itu, ia ikut merasakan menjadi penduduk lokal. “Jadi enggak cuma datang sebagai turis, tapi memang benar-benar merasakan jadi penduduk lokal. Seperti belanja di pasar dan mengamati kehidupan mereka. Itu yang menurut aku paling seru,” ceritanya. Dalam waktu dekat, ia berencana melancong ke Eropa dan lebih menjelajahi lagi Indonesia.

“Mungkin jenguk keluarga aku dulu di Belanda, aku pengin banget ke Yunani. Tempat-tempat di sana keren banget,” tukasnya. Dari setiap tempat yang disinggahi, Pica selalu membawa suvenir snow ball yang hingga kini ia koleksi. “Kalau kota itu enggak punya snow ball, palingan aku beli gelas kecil yang ada tulisan nama kota itu,” sebut Pica. Pengagum mendiang mantan Presiden Soeharto ini bermimpi jika suatu hari nanti pekerjaannya bisa mendukung passion-nya juga.

“Dulu sebelum di Sindo (Seputar Indonesia-red) aku sempat bawain acara Gowes di Global TV. Di situ aku naik sepeda keliling daerah-daerah, seperti Sukabumi, Cianjur, dan lainnya. Seru sih. Cuma sayangnya sudah enggak ada lagi programnya,” ungkap pemilik tinggi badan 166 cm dan berat 49 kg. .

(ind/yb)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    637 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.073 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.424 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    569 respon

Total Respon: 4.703
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft