Mon, 24 Jun 2013 14:12:54 GMT | By Editor Wida Kriswanti, tabloidbintang.com

Net., Televisi Masa Depan Visi Wishnutama

Sejak lama Wishnutama punya visi “televisi masa depan”. Sebuah televisi yang siarannya tidak terbatas ruang dan waktu.


Net., Televisi Masa Depan Visi Wishnutama

PROSES lahirnya stasiun TV NET. terbilang cepat.

Pertengahan April 2012 Wishnutama baru berhenti dari posisinya sebagai Direktur Utama Trans TV.

Agustus 2012, proyek NET. mulai dikerjakan setelah berhasil membeli Spacetoon. Agus Lasmono, pengusaha muda pemilik Indika Grup yang juga putra bungsu Sudwikatmono, yang termasuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia, mencetuskan ide untuk membuat televisi sendiri.

“Punya rumah produksi saja tanggung. Kenapa tidak membuat televisi sendiri sekalian?” begitu kira-kira Agus menyapa Tama yang selepas dari Trans TV malah menjajal bisnis restoran Parc19 dan “menyepi” di Amerika, yang diakuinya sebagai proses menambah ilmu.

Gayung bersambut. Tama sejak lama punya visi “televisi masa depan”. Sebuah televisi yang siarannya tidak terbatas ruang dan waktu. “Pakai smart TV, smartphone, atau di PC, selama ada jaringan internet atau WiFi yang kuat, bisa menonton acara-acara NET.,” jamin Tama.

Jadi tidak terbatas pada jangkauan siaran jaringan terestrial--kalau lagi di luar negeri tidak bisa menonton, kalau sudah terlewat tidak bisa diulang. Melalui jaringan internet, siaran NET. bisa dibuka kapan dan di mana saja hanya dengan membuka www.netmedia.co.id atau mengunduh aplikasinya di smartphone. Secara bebas, masyarakat juga bisa membuka NET. melalui YouTube dengan kualitas gambar yang sama jernih.

“Kami membayar YouTube. Setiap program kami yang sudah tayang atau promo apa pun yang kami buat, langsung bisa dilihat di sana,” beri tahu Tama.

Walau demikian, muncul keraguan NET akan bertahan pada kondisi sekarang. Siapa tahu, akan bernasib seperti Spacetoon yang konsep televisi untuk anak-anaknya tidak jalan. Iklan, yang jadi sumber pemasukan, pun tersendat. Lagi-lagi, Tama memberikan argumen logisnya.

Menurutnya, Spacetoon yang lahir sejak 2005 tidak jalan karena konsepnya mentah.

“Ada saja yang protes, televisi anak, kok diganti? Televisi buat anak hilang, dong? Tapi, coba pikir, masa acara anak 24 jam nonstop? Itu justru aneh. Putar film anak jam 10 malam atau jam 3 pagi, itu kan tidak benar. Ini televisi free to air (tidak berbayar), jadi tayangannya harus disesuaikan dengan jam di daerah tersebut,” kata Tama.

Tentang pemasukan, Tama mengisyaratkan bahwa persoalan itu terlalu dini untuk dibicarakan. “Nantilah itu. Sekarang yang kami lakukan membuat konten yang bagus dan menarik. Lagi pula, kami membuat ini dengan cita-cita membuat sesuatu yang baik buat masyarakat, tanpa memikirkan bisnisnya melulu,” pungkasnya.

(wida/adm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    617 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    105 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    615 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.108 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    444 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    564 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    662 respon

Total Respon: 5.115
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft