Sat, 29 Dec 2012 10:45:24 GMT | By Editor Tubagus Guritno, tabloidbintang.com

KALEIDOSKOP: Pasangan Selebriti yang Resmi Bercerai Tahun 2012

Sepanjang tahun 2012, dalam catatan kami ada lebih dari 20 kasus perceraian yang melibatkan selebriti dunia hiburan. 17 Kasus diantaranya sudah diputus pengadilan dan resmi bercerai.


KALEIDOSKOP: Pasangan Selebriti yang Resmi Bercerai Tahun 2012

MESKIPUN tak ada orang yang menginginkan, berakhirnya ikatan pernikahan atau perceraian adalah hal lumrah. Buktinya setiap hari di pengadilan seluruh dunia selalu ada sidang kasus perceraian.

Kasus perceraian akan menjadi berbeda dan mendapat perhatian masyarakat ketika para pihak yang bercerai adalah selebriti, terutama dari dunia hiburan.

Sepanjang tahun 2012, dalam catatan kami ada lebih dari 20 kasus perceraian yang melibatkan selebriti dunia hiburan. 17 Kasus diantaranya sudah diputus pengadilan dan resmi bercerai.

1. Ratu Felisha – Franciscus Emmanuel

30 Januari 2012 Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Ratu Felissa dan Franciscus Emmanuel.

Ratu Felisha menikah dengan Franciscus Emmanuel atau biasa disebut Jules Korsten. Pernikahan dilangsungkan di Mesjid Imam Bonjol, Komplek TNI Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, pada 24 Desember 2008.

Resepsi pernikahan mereka dilakukan di Pulau Bali 29 Desember 2008. Kala itu, Feli mengaku ingin pernikahannya tersebut berlangsung sekali seumur hidup.

2. Tere – Eka Nugraha

Penyanyi dan anggota DPR RI, Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau Tere, dengan suaminya Eka Nugraha sepakat bercerai, dengan alasan sudah tidak ada lagi kecocokan.

27 Februari 2012, hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mengabulkan gugatan cerai Tere.

Tere dan Eka Nugraha menikah pada 6 Desember 2003. Penikahan keduanya juga sempat mendapat tentangan dari pihak keluarga Tere yang belum mendapatkan restu dari orang tuanya.

Setelah resmi recai, Tere juga mengundurkan diri dari dunia politik, dengan keluar dari DPR sekaligus partai yang menaunginya, Demokrat.

3. Terry Putri – Rully Johan

Terry Putri mengaku bahwa rumah tangganya dengan Rully Johan resmi berakhir pada Februari 2012 melalui putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Retaknya rumah tangga pasangan yang menikah 5 Desember 2009 itu dikabarkan akibat Terry yang tak juga hamil. Namun, Terry membantahnya.

4. Femmy Permatasari – Samudera Djaya

Setelah membina rumah tangga selama 13 tahun, Femmy Permatasari dan Samudera Djaya, resmi cerai pada akhir Februari 2012 melalui putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Muncul banyak spekulasi tentang pemicu perceraian itu. Salah satu kabar yang mencuat, sang suami tak bisa menerima profesi Femmy sebagai artis. Namun, Femmy beralasan ketidakcocokan penyebab utama mereka berpisah.

Femmy menikah dengan Samudera Djaya pada 21 Februari 1999. Mereka dikaruniai 3 orang anak.

5. Tamara Bleszynski – Mike Lewis

Tiba-tiba saja, Tamara Bleszynski dan Mike Lewis mengumumkan perceraian mereka pada 2 April 2012. Namun hingga kini keduanya tak mau mengungkapkan penyebab mereka memilih bercerai.

Tamara-Mike menikah pada 2 Februari 2010 di depan hamparan laut dan cerahnya suasana Villa Bayu Sabbha, di kawasan Uluwatu, Bali Uluwatu, Bali.

Dari pernikahan tersebut, dikaruniai bayi laki-laki bernama Kenzou Leon Bleszynski Lewis pada 22 Desember 2010.

Sebelumnya Tamara juga gagal membangun rumah tangga, setelah bercerai dengan pria Aceh, Teuku Rafli Pasya yang juga dikaruniai seorang anak, Rasya Islamy Pasya.

6. Nova Eliza – Mirwan Suwarso

Dalam sidang yang digelar 8 Maret 2012, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerainya terhadap Mirwan Suwarso.

Mirwan Suwarso dan Nova Eliza menikah di Aceh pada 10 September 2007. Dan pada 26 Desember 2008, Nova melahirkan seorang anak perempuan bernama Naima Malinka.

7. Donny Damara - Vita Maului Amanda

Membina rumah tangga lebih dari 17 tahun tak membuat pernikahan Donny Damara dengan Vita Maului Amanda dipenuhi dengan keharmonisan.

Donny digugat cerai oleh istrinya pada Februari 2012 di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Keduanya pun resmi bercerai pada 13 Maret 2012. Donny dan Vita menikah pada 17 Desember 1995. Dari pernikahannya dikaruniai buah hati yang diberi nama Sharottama Oshmar Dama.

8. Paramitha Rusady – Nenad Bago

Nenad Bago melayangkan permohonan talak cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 6 Juni 2012. Sepanjang proses persidangan, kedua belah pihak tidak pernah hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan talak yang diajukan oleh Nenad pada 20 November 2012.

Ini kali kedua Paramitha menyandang status janda. Pada 2002 silam ia bercerai dari pesinetron Gunawan setelah menikah sejak tahun 2000.

Dari perkawinannya dengan Gunawan, Paramitha tak dikarunai anak. Dengan Nenad, Paramitha melahirkan seorang anak, Adrian Tegar Maharaja Bago (5 tahun).

9. Christy Jusung – Hengky Kurniawan

Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Christy Jusung terhadap suaminya Hengky Kurniawan pada 8 Agustus 2012.

Hengky Kurniawan dan Christy Jusung menikah pada 10 Oktober 2008. Mereka dikaruniai anak laki-laki bernama Bintang Pratama, yang lahir pada 13 Februari 2009.

10. Wiwid Gunawan – Disa Sandy Ardiansyah

Tak butuh waktu lama bagi Wiwid Gunawan mengakhiri rumah tangganya dengan Disa Sandhi Ardiansyah.

Hanya melalui dua kali persidangan, Gugatan cerai bintang film seksi itu dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 22 November 2012.

Cepatnya proses sidang tidak terlepas dari kesepakatan damai yang sudah dibuat oleh kedua belah pihak.

Wiwid dan Disa menikah pada 18 April 2010 di Bandung.

11. Wanda Hamidah – Cyril Hakim

Wanda Hamidah resmi bercerai dengan sang suami, Cyril Rouk Hakim atau Chiko, pada 7 November 2012.

Saat hendak menikah tahun 2001 silam, Wanda Hamidah terganjal masalah. Ia dianggap merebut suami orang, lantaran disebut-sebut status Chiko saat itu masih sah menjadi suami perempuan lain. Namun ikatan cinta antara Chiko dan Wanda mengkandaskan cibiran dan pemberitaan miring terhadap keduanya.

12. Irwan Chandra - Monique Oktaviani

Keduanya resmi bercerai pada 20 Juni 2012. Pentolan boyband Hitz itu digugat cerai oleh istrinya pada 9 Mei 2012.

Keduanya menikah sejak Februari 2006. Pengadilan Negeri Jakarta Barat pun memutuskan hak asuh kedua anak mereka jatuh kepada Moniq.

13. Yanda “Bang Tigor” Djaitov - Selly Suryani Gunawan

Yanda Djaitov, yang dikenal karena perannya sebagai Bang Tigor di sitkom Suami-Suami Takut Istri itu resmi bercerai dengan istrinya Selly Suryani Gunawan pada 31 Juli 2012.

Rumah tangga Yanda dan istrinya sudah terjalin selama 14 tahun. Masalah perbedaan keyakinan diakui Yanda sebagai penyebab perceraian mereka.

14. Selvy KDI – Iwa K

Membina rumah tangga sejak 4 Mei 2007 dan dikaruniai seorang putra, pada 10 April 2012 Selfi KDI mendaftarkan gugatan cerai atas suaminya rapper senior Iwa K di Pengadilan agama Jakarta Timur.

Setelah melalui proses perceraian yang cukup alot, akhirnya majelis hakim memutuskan keduanya telah resmi bercerai pada Oktober 2012. Meski telah bercerai namun keduanya masih menjalin hubungan baik.

15. Kiwil - Meggy Wulandari

Kiwil digugat cerai istri keduanya, Meggy Wulandari. Pada 29 Oktober 2012, Pengadilan Agama Cibinong memutuskan perceraian mereka.

Meggy memutuskan bercerai karena merasa sikap Kiwil tidak adil. Kiwil jarang pulang dan tidak pula memberi kabar.

Dia juga menuduh Kiwil tidak adil dalam memberi materi. Pernikahan Meggy dan Kiwil sudah berjalan sembilan tahun, dan dikaruniai dua anak, Rezki (8) dan Ananda (2).

16. Emma Waroka – Juan Luis

Cukup tiga kali sidang, presenter Emma Waroka akhirnya resmi bercerai dari suaminya, Juan Luis. 21 November 2012, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Emma.

Pernikahan Emma dan Juan terbilang sangat singkat. Keduanya mengucap janji sehidup semati pada 11 November 2011. Pernikahan tersebut dilangsungkan cukup meriah. Bukan hanya di Jakarta, tapi juga di negara kelahiran Juan, di Chili.

17. Lyra Virna dan Eric Scada

Setelah membina rumah tangga selama tujuh tahun, pasangan Lyra Virna dan Eric Scada harus menghadapi perceraian.

Lyra menggugat cerai Eric di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 14 November 2012. Setelah tiga kali persidangan tanpa dihadiri oleh Eric maupun kuasanya, majelis hakim akhirnya menjatuhkan putusannya secara verstek pada 27 Desember 2012

Isu keretakan rumah tangga Eric-Lyra berhembus sejak sejak lama. Kehadiran Muhammad Fadlan dalam rumah tangganya disebut sebagai salah satu penyebab kandasnya rumah tangga mereka.

(gur/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    417 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    678 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.472 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    330 respon

Total Respon: 2.897
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft