Sat, 21 Sep 2013 18:49:50 GMT | By Editor Vallesca Souisa, tabloidbintang.com

Caisar, Asisten Pelawak Melejit Berkat Goyang Koplonya

"Saya kebetulan suka lagu koplo 'Buka Dikit Joss'", kata Cesar.


Caisar, Asisten Pelawak Melejit Berkat Goyang Koplonya

NAMANYA melambung sejak tampil di program Yuk Kita Sahur (YKS) bulan Ramadan lalu.

Bukan wajah tampan atau suara indah yang melambungkan namanya, melainkan goyangannya yang atraktif. Dialah Caisar Aditya Putra yang kini dikenal dengan sebutan Si Goyang Caisar. Dua bulan terakhir berada di puncak popularitas, Caisar masih tidak percaya diri dengan wajahnya.

Dari tukang ojek, asisten pelawak hingga menjadi artis beken, enggak pernah bermimpi jadi artis, deh! Sekarang, di mana-mana orang mengikuti Goyang Caisar dan musik dangdut koplo "Buka Dikit Joss" itu.

Bahkan Raffi Ahmad, Olga, dan kru Trans TV wajib mengikuti Goyang Caisar. Kok tiba-tiba bisa beken goyangannya, Bang? Ini dia cerita Cesar dan tim kreatif yang tak sengaja menemukan bakat terpendam mantan asisten pelawak Yadi Sembako ini.

Kami menemui Caisar di studio Trans TV, selepas syuting Show Imah. Menantinya di ruang tunggu artis, ruang di mana bakat dan kreativitas Caisar awalnya terlihat oleh rekan-rekan komedian dan tim kreatif program Show Imah. Syuting Show Imah selesai, suara nyaring dan gelak tawanya terdengar begitu ia mendekati ruang artis, masih menggunakan seragam sekuriti. Pembawaannya ceria dan sosoknya harum semerbak, lho.

"Halo, Mbak," sapanya kepada kami. Ia mengganti kostum terlebih dahulu.

Setelah berganti pakaian, luar biasa, gaul penampilannya. Caisar kembali tertawa saat kami puji. Dulu ke studio hanya memakai celana pendek dan sandal, kini dia memakai celana merah dan sepatu basket.

Menyeka Keringat Artis"Awalnya saya adalah orang yang tak berguna, orang biasa-biasa saja. Sekolah juga hanya sampai SMA. Sempat menjadi penganggur. Daripada menganggur, saya mengojek di Pekayon, Bekasi. Kira-kira lima bulanlah mengojek," ujarnya dengan gaya kocak.

Setiap subuh kala itu, Caisar pasti sudah mangkal di pangkalan ojek. Mencari setoran hingga siang hari. "Uang hasil ngojek, paling buat jajan-jajan."

Pada 2007, kakaknya, Wawan, yang adalah manajer pelawak-pelawak beken seperti Parto, Bopak, dan lain-lain, mengajak Caisar untuk membantunya dalam sebuah event.

"Sar, ayo ikut bantu-bantu, ada event, nih. Ya sudah, mulai dari situ, setiap ada acara saya ikut. Mulai dari menyediakan tisu, lalu menyeka keringat Bang Yadi Sembako. Lalu pada 2008, saya sempat menjadi asisten Bopak. Enggak lama, saya kembali lagi menjadi asisten Bang Yadi. Ya, sampai tahun 2013 ini," ungkap Caisar.

Namanya asisten artis, pekerjaannya di belakang layar, membawakan tas, mengambil apa yang dibutuhkan sang artis, paling remehnya sampai mengelap keringat tadi. Tiba-tiba berpindah ke depan layar, hingga hari ini dia masih tak percaya.

"Terkejutlah! Saya enggak mimpi ada di depan kamera. Saya bekerja jadi asisten happy, kalau menunggu syuting, joget-joget di belakang studio atau di ruang ini (ruang artis). Saya kebetulan suka lagu koplo 'Buka Dikit Joss'. Ada sulingnya, ketukan gendangnya enak, saya iseng membuat gerakan-gerakan sendiri mengikuti ketukan dan irama suling."

Di antara kru dan rekan pelawak lainnya Caisar dikenal selalu ceria. Prinsipnya, bekerja itu harus ikhlas.

Seorang staf tim kreatif memperhatikan betapa ceria dan humorisnya Caisar. Tapi awalnya tak terpikir menyeret Caisar naik panggung. Apa kelebihannya, belum terlihat jelas. Pelawak-pelawak senior lainnya juga kerap berkata kepada tim kreatif, "Anak ini lucu, lho."

Komentar ini tak diambil serius. "Di Show Imah itu, sebelum syuting kami brainstorming di ruang artis. Nah ada makhluk ini (Caisar), asisten Yadi. Setiap kami mengobrol serius dia justru membangun suasana jadi meriah hanya dengan lewat dan menyajikan lawakan-lawakannya. Cuma sekadar lewat lalu membacakan puisi. Atau di pojokan mendengarkan lagu dangdut koplo. Menurut saya, lagu 'Buka Dikit Joss' itu enggak enak. Noraklah. Saya bilang, 'Sar, jangan diputar, Sar, mengganggu.' Tapi semakin saya larang, semakin dia tunjukkan goyangannya itu. Katanya, 'Enak, Pak lagunya.' Lama-lama membuat saya tertawa juga," urai Yanto, staf tim kreatif Show Imah.

Kebetulan, di program Show Imah tengah dibutuhkan variasi baru. Terlintaslah Caisar dan dangdut goyang koplonya ini.

"Saya mencoba bilang kepada Mbak Soimah, mau menyanyikan lagu ini ('Buka Dikit Joss') enggak? Awalnya Soimah juga enggak mau. Lagunya enggak tahu, musiknya juga begitu. Akhirnya saya menyuruh Caisar memutar lagu itu dan berjoget. Soimah tertawa dan dia meminta liriknya. Dihafalkan dan dia mau menyanyikannya. Saya bilang kepada CAisar, 'Sar, Soimah nyanyi, kamu joget, ya.' Tadinya Caisar enggak mau, karena enggak enak. Di program ini, kan juga ada Yadi, bosnya. Saya bilang enggak apa-apa, kan hadir hanya di penutup acara saja," jelas Yanto.

Berawal dari situlah, dia bergoyang di depan kamera.

(val/adm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    794 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    142 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    788 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.707 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    565 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    696 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    834 respon

Total Respon: 6.526
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft