Tue, 06 Dec 2011 01:27:04 GMT | By Editor Vallesca Souisa, tabloidbintang.com

HITZ, Boy Band yang Korea Banget

Boy band yang terdiri dari Irwan Chandra (35), Ferdinand Kwok (22), dan Lee Jeong Hoon (24) ini selalu menyanyikan satu lagu Korea.


HITZ, Boy Band yang Korea Banget

SEDANG demam boy band ala Korea? Satu lagi nih, muncul. Mereka menyebut dirinya HITZ.

Yang menarik, salah satu personelnya, Lee Jeong Hoon, memang asli Korea. Pernah melihat iklan Pocari Sweat versi Youth Sweat?

Dialah Lee. Selain Lee yang asal Korea dan dua personel lainnya keturunan China, HITZ yang nge-hit lewat “Yes 3x” ini memang memiliki keunikan. Pertama, terletak pada bahasa. Dalam singel pertamanya “Yes 3x”, mereka menggabungkan tiga bahasa sekaligus, Indonesia-Inggris-Korea. Dipadu dengan musik upbeat, orang yang pertama kali mendengar pasti akan mengira kalau lagu ini dibawakan boy band Korea. Keunikan lain terletak pada performa panggung. Boy band yang terdiri dari Irwan Chandra (35), Ferdinand Kwok (22), dan Lee Jeong Hoon (24) ini selalu menyanyikan satu lagu Korea.

“Komposisinya begini, kalau misalnya kami menyanyikan 3 lagu. 2 lagu Indonesia, 1 lagu Korea,” bilang Irwan, aktor dan model yang memprakarsai HITZ. Penasaran dengan cowok-cowok HITZ? Mereka berbagi cerita menarik dengan Bintang.

Irwan Chandra: Kebagian Fans Tante-tante

Nama Irwan Chandra pastinya enggak asing di dunia hiburan. Ia identik dengan sinetron tahun 2003-2004, Buce Lee. Tiga tahun vakum dari dunia sinetron, sepulang liburan dari Amerika, dia mendapat inspirasi membentuk boy band ini.

“Pada 7 Januari lalu saya pertama kali bertemu dengan Lee Jeong Hoon di sebuah acara. Dia model tapi juga punya ketertarikan besar di dunia entertainment, dan mau belajar menyanyi. Kebetulan saya memang ingin membuat boy band, karena saya lihat animonya bagus,” cerita cowok kelahiran 3 November 1976. Tak lama ia menemukan Ferdinand, yang adalah adik dari salah seorang sahabatnya.

Grup terbentuk. Irwan langsung menghubungi bos Nagaswara, Pak Rahayu, dan menawarkan konsep. “Saya bisa akting, bisa mengajari bagaimana ekspresi di panggung. Ferdinand menyanyi sejak kecil, dia memberi kami input untuk vokal, Lee banyak memberi input dari sisi mode. Satu yang kecolongan, kami enggak memiliki personel yang benar-benar memiliki latar belakang menari seperti yang ada di boy band lain.” Akrab dengan dunia bela diri, tiba-tiba disuruh menari, Irwan merasa sangat canggung dan kaku.

“Jauh banget. Apalagi kalau ada otot, badan lebih kaku. Sementara nge-dance memiliki body language yang lebih lentur, ada sisi femininnya, ada ekspresi. Saya sendiri masih belajar sampai saat ini.” Sayangnya, personel yang satu ini sudah married. “Tapi dia punya segmen fans sendiri. Tante-tante, hahaha,” ledek Ferdinand dan Lee. Lee Jeong Hoon: Ngefans Sama Agnes Monica

Boleh dibilang Lee adalah personel HITZ yang paling banyak fans-nya. Cowok kelahiran Korea, 21 Juli 1986 ini pernah dikerubuti puluhan ABG di sebuah acara hingga tubuhnya merah-merah dan meninggalkan luka. Waktu itu HITZ mengisi acara SCTV bersama Hyun Bin. Setelah Hyun Bin pulang, tinggallah Lee satu-satunya orang Korea.

“Di tempat parkir saya sudah dihadang puluhan ABG. Bodyguard yang mengawal saya roboh. ABG-ABG ini benar-benar mengerumuni saya, sampai badan saya merah-merah,” cerita Lee.

Yang kadang mengganggu, kala orang mengidentikkannya dengan Lee Min Hoo, atau memanggilnya Lee Min Ho.

“Oh, I hate that! Mungkin karena nama saya Lee sama seperti nama depan Lee Min Hoo. Tapi itu berbeda, saya Lee Jeong Hoon,” tegasnya. Lee Min Hoo juga bukan aktor yang diidolakan Lee. Tapi Rain yang menjadi aktor favoritnya.

“Mimpi saya sebenarnya menjadi bintang film, main drama Korea,” aku Lee. Namun takdir mempertemukannya pada dunia tarik suara. Mau tahu tipe cewek yang disukai Lee? Katanya, yang penting cewek itu enggak arogan, karena dia benci cewek arogan. “Secara fisik, mungkin saya suka Agnes Monica. Sayangnya belum sempat bertemu nih. Sepertinya dia sibuk sekali.”

Ferdinand Kwok: Turun 20 Kg Demi HITZ

Tubuhnya atletis, tinggi 184 cm, wajah oriental. Sekilas, cowok kelahiran 16 Oktober 1989 ini mirip bintang film dan penyanyi Korea, Rain. “Iya, memang banyak yang menyebut saya Rain,” ucapnya. Saat ditelepon Irwan Chandra untuk bergabung dengan HITZ, ia baru saja menyelesaikan studinya di Australia. Ia sudah sering menyanyi bersama band dan memiliki minat besar di dunia hiburan, Ferdinand langsung menerima tawaran Irwan.

Satu masalahnya, waktu itu Ferdinand sedikit kelebihan berat badan. Bobotnya saat itu 90 kg. Kalau tidak direkrut untuk boy band mungkin tidak masalah. Demi HITZ, ia diet dan olahraga.

“Saya turun 20 kg dalam waktu 3 bulan. Menjalani diet, iya. Olahraga juga. Renang 1 jam, joging 1 jam, lalu latihan dance, itu membantu membakar lemak.” Demi HITZ! Nah kalau Ferdinand, kebagian fans dengan segmen anak kuliahan. Soal tipe cewek, buat Ferdinand, yang penting orangnya bisa membuat suasana jadi menyenangkan.

“Fun, santai, fisik itu relatif.” Ah, masa sih? “C'mon. Bilang yang sesungguhnya,” goda Lee.

(val/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    740 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    131 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    740 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.563 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    520 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    663 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    778 respon

Total Respon: 6.135
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft