Thu, 26 Jul 2012 05:24:27 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Charlie "Setia Band" Buka Puasa Bareng Ki Kusumo di Rengas Denglok

Selain membentuk kepedulian kepada sesama, Ki Kusumo dan Setia Band juga ingin agar masyarakata Indonesia, khususnya pemuda mengingat kembali momen sejarah penting di Rengasdengklok.


Charlie "Setia Band" Buka Puasa Bareng Ki Kusumo di Rengas Denglok

MANTAN vokalis band ST12, Charlie, yang kini membentuk band baru bernama Setia Band, menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat Rengasdengklok.

Charlie tidak sendiri. Bersama rombongannya, juga hadir paranormal kondang, Ki Kusumo, yang datang bersama artis-artis film "Drakula Cinta".

"Ini adalah salah satu kegiatan kami sebagai anak bangsa yang ikut berperan serta dalam memelihara dan memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dg budaya," ujar Ki Kusumo bersama Setia Band, saat ditemui di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Rabu (25/7).

Ki Kusumo dan Setia Band sengaja mendatangi Rengasdengklok, karena kota ini merupakan kota bersejarah dalam perjuangan Republik Indonesia. Selain membentuk kepedulian kepada sesama, Ki Kusumo dan Setia Band juga ingin agar masyarakata Indonesia, khususnya pemuda mengingat kembali momen sejarah penting di Rengasdengklok.

"Ada tokoh dan perannya, yang menggiring ke kemerdekaan. Di sini tempat mengkonsep kemerdekaan. Tempat yang sangat bersejarah. Miris, tempat ini malah dilupakan. Kami ingin pemerintah memperhatikan. Ini adalah sejarah, bagaimana bangsa Indonesia merdeka," jelas Ki Kusumo.

"Memang sudah tugas kita semua. Kita kasih referensi positif saja ke generasi muda. Aku juga jadi merasakan bentuk nilai perjuangan seperti apa. Zaman SD, jadi ingat pelajaran sekolah lah," tutur Charlie.

Rengasdengklok merupakan sebuah kecamatan yang menjadi sejarah penting penting dalam usaha untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Sebelum proklamasi dibacakan pada 17 Agustus 1945, Soekarno dan Hatta 'diculik' sekelompok pemuda dan dibawa ke Rengasdengklok.

Kelompok pemuda yang diwakili Soekarni, Wikana dan Chaerul Saleh membawa Soekarno dan Hatta ke sebuah rumah di Rengasdengklok. Kelompok pemuda mendesak Soekarno-Hatta untuk mempercepat pembacaan proklamasi.

(ari/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    811 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    149 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    807 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.766 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    579 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    712 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    853 respon

Total Respon: 6.677
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft