Sat, 21 Jul 2012 15:31:50 GMT | By Editor Indra Kurniawan, tabloidbintang.com

Zaskia Sungkar Belajar Pakai Jilbab dari YouTube

Zaskia Sungkar memutuskan menutup auratnya pulang dari ibadah umrah tiga bulan lalu


Zaskia Sungkar Belajar Pakai Jilbab dari YouTube

Zaskia Sungkar (21) memutuskan menutup auratnya pulang dari ibadah umrah tiga bulan lalu.

“Pulang umrah, daripada cuma tobat sambal, aku memutuskan berjilbab. Dengan berjilbab, kalau aku mau melakukan sesuatu di luar jalur, aku bisa berpikir beribu-ribu kali,” buka Kia, sapaan Zaskia.

Mengingat dirinya berkarier di dunia hiburan keputusan Kia diwarnai keraguan. “Namanya manusia, aku khawatir dengan pekerjaanku kalau pakai jilbab. Apalagi, masih nyanyi. Tapi kata Papa, rezeki enggak akan ke mana. Semua dari Allah. Ucapan papa itulah yang kemudian memantapkan hatiku,” ungkap Kia.

Berjilbab, job Kia tidak berkurang. “Pekerjaanku lancar-lancar saja. Bahkan bertambah,” akunya. Bahkan dengan berjilbab, Kia tetap modis. “Aku belajar sendiri pakai jilbab. Di YouTube, kan banyak petunjuk penggunaan jilbab dengan banyak model. Ada yang pasmina, ada yang turban. Aku padu padankan dengan baju-bajuaku. Misalnya baju tangan buntung, aku kombinasikan dengan sweter atau manset,” Kia berbagi.

Kia senang sekali berkreasi dengan berbagai model jilbab. “Untuk baju sporty, aku pakai jilbab turban. Sehari-hari aku lebih suka pakai jilbab pasmina ketimbang segi empat. Aku juga harus menyesuaikan dengan konsep The Sister biar tetap modis, tapi tidak terbuka,” jelas Kia.

Kia tidak menyiapkan bujet khusus untuk belanja jilbab atau busana muslim. “Aku dulu hobi pakai skarf di leher, nah sekarang skarfnya aku pakai di kepala. Jadi, enggak ada bujet khusus, enggak ada waktu khusus belanja jilbab juga. Paling kalau ke mal, aku beli baju lengan panjang,” ujar Kia. Terlihat lebih cantik dan teduh dengan jilbab, Kia memberi tip nyaman berjilbab.

“Enggak usah sampai mengeluarkan uang banyak, apalagi sampai beli baju baru. Pakai baju lama bisa, kok. Kan bisa pakai kardigan dan lainnya. Pintar-pintarnya kita memadupadankan saja. Yang penting tertutup, jangan ketat!” beri tahu pendukung sinetron Si Alif ini.

(ind/adm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.398 respon
  2.  
    31 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.574 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    629 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.426 respon

Total Respon: 5.027
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft