Updated: Sun, 25 Dec 2011 16:13:17 GMT

Laskar Pelangi The Series, Detail dan Segar

Dalam Laskar Pelangi the Series, kisah yang disajikan lebih kaya karena memunculkan bagian-bagian dalam novel yang tak sempat tergarap di layar lebarnya.


Laskar Pelangi The Series, Detail dan Segar

Liputan6.com, Jakarta: Kabar gembira untuk Anda penggemar film Laskar Pelangi. SCTV akan mengobati kerinduan Anda dengan menghadirkan sosok anak-anak Belitong yang penuh semangat dalam meraih mimpi ini ke layar kaca. Bedanya film terlaris ini hadir lebih dekat dalam bentuk serial televisi Laskar Pelangi.

Dalam Laskar Pelangi the Series, kisah yang disajikan lebih kaya karena memunculkan bagian-bagian dalam novel yang tak sempat tergarap di layar lebarnya. "Lebih intens pada setiap bab novelnya dan saya kira sutradara mengambil angel yang berbeda dari film," kata Andrea Hirata saat dialog dalam Liputan 6 Pagi, Ahad (25/12).

Meski sedikit berbeda dengan versi layar lebar, serial ini tetap mempertahankan bagian-bagian penting dan monumental dalam film dan novel. Latar belakang kehidupan warga Belitong dengan budaya Melayu yang kental tetap dipertahankan. Bahkan lokasi syuting pun sama dengan versi filmnya yaitu Pulau Belitong.

"Senang banget akhirnya bisa menyentuh banyak anak Indonesia. Kita tahu agak susah mencari acara televisi untuk pendidikan anak-anak," kata Andrea. Ia menambahkan, penonton akan takjub melihat akting para pemain. "Kita akan melihat keajaiban anak-anak yang tidak pernah main film sebelumnya," katanya.

Andrea tidak menggunakan para pemain yang di layar lebar karena mereka sudah besar. Namun talenta hebat tetap banyak di Kota Belitong. "Ternyata Belitong yang merupakan pulau kecil tidak kekurangan bakat-bakat," katanya. Seperti film dan novelnya, pusat cerita masih pada Ikal dan kawan-kawannya semasa di SD Muhammadiyah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.

Kehabatan anak-anak diungkapkan salah satu pemain di Laskar Pelangi The Series, Ikranagara. "Awalnya saya agak khawatir, jangan-jangan susah. Tapi ternyata anak-anak baru ini sama kemampuannya untuk berakting," kata Ikranagara. Sama dengan layar lebar, dalam film ini, Ikranagara tetap memerankan Pak Harfan.

Salah satu tokoh sentral lainnya dalam film ini adalah Ilham. Lelaki yang merupakan saudagar kaya ini diperankan Gunawan. Ia mengaku sempat kesulitan dalam penggunaan aksen Melayu. "Kesulitan sih pasti karena biasa menggunakan bahasa Indonesia. Butuh waktu agar bisa bicara seperti aksen orang Belitong," katanya.

Selama syuting, anak-anak harus izin tidak masuk sekolah selama hampir tiga bulan. Namun hal ini sudah diantisipasti Andrea Hirata dan produser. "Anak-anak diberikan home schooling," kata Andrea. Lelaki yang juga hobi bermusik ini juga bersyukur, anak-anak tetap semangat belajar setelah syuting selesai.

Mizan Production sebagai rumah produksi yang membuat Laskar Pelangi The Series mempercayakan penggarapan serial ini oleh Guntur Soeharjanto. Kisahnya banyak memberikan inspirasi tentang kesederhanaan, ketekunan, dan keuletan 11 anak Belitong dalam meraih mimpi.

Laskar Pelangi mengusung kisah persahabatan yang penuh inspirasi dan nilai edukasi sangat cocok untuk anak-anak. Berbagai petualangan menarik, menghibur sekaligus penuh pesah moral. Jadi kalau Anda penasaran, jangan lupa menyaksikan serialnya setiap hari mulai 26 Desember 2011 pukul 17.30 WIB.(JUM)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    279 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    444 respon
  3.  
    50 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    910 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    201 respon

Total Respon: 1.834
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita selebriti

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft