Republika Online
Updated: Sun, 20 Jan 2013 10:50:17 GMT

Banyak Artis Menolak Peran Legendaris



Banyak Artis Menolak Peran Legendaris

Banyak Artis Menolak Peran Legendaris

REPUBLIKA.CO.ID,Sampai belasan tahun ke depan, nama Johnny Depp kemungkinan besar akan selalu dikenang bersamaan dengan perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam Pirates of Caribbean. Begitu pula dengan Harrison Ford yang sukses besar memerankan Indiana Jones hingga tiga film sekaligus.

Bagi para artis, memilih peran untuk dimainkan memang tak ubahnya seperti peruntungan nasib. Kalau keputusan yang diambil benar, ketenaran dan kenangan pada karakter yang dimainkan akan terus terbawa sampai akhir karier menjelang. Sebaliknya, ketika peran yang ditolak justru sukses besar dimainkan orang lain, artis yang bersangkutan akhirnya hanya bisa gigit jari sembari menunggu kesempatan selanjutnya.

Dikutip dari Glamouratti.com, ternyata banyak sekali artis yang sempat menolak peran yang datang ke pangkuan dan membiarkan peran tersebut besar di tangan artis lainnya. Peran sebagai Vivian Ward yang dimainkan Julia Roberts di Pretty Woman pada 1990 berhasil menjulangkan nama Roberts sebagai salah satu aktris paling mahal di jagat Hollywood.

Namun, ternyata Roberts bukanlah pilihan utama sutradara Garry Marshal untuk menjadi lawan main Richard Gere di filmnya. Molly Ringwald yang sempat bermain di sitkom Different Strokes pada akhir 70-an adalah kandidat utama yang diincar bermain sebagai Vivian.

Tidak hanya satu, Ringwald ternyata juga menolak peran Molly dalam film Ghost dan peran dalam film horor terkenal Scream. Usia Molly yang saat itu sudah menjelang akhir kepala dua menjadi alasan Ringwald enggan bermain dalam film yang ditujukan untuk penonton remaja.

Sisa cerita beragam penolakan Ringwald ini sudah bisa diketahui ujung pangkalnya. Kerugian besar yang dilewatkan Ringwald justru berbuah amat manis bagi Julia Roberts, Courtney Cox, dan Demi Moore.

Cerita serupa tapi tak sama juga mewarnai jalan panjang karier aktor Jack Nicholson. Aktor yang saat ini berusia 75 tahun ini menolak tawaran bermain sebagai Michael Corleone dalam trilogi The Godfather yang membesarkan nama Al Pacino dan Andy Garcia.

Menurut Nicholson, peran orang Indian selayaknya diberikan kepada aktor berdarah Indian. Begitu juga dengan peran yang diceritakan berasal dari Italia. “Ketika saya tawaran main di The Godfather datang kepada saya, saya tahu film tersebut akan sukses besar. Tapi, saya bukan orang Italia,” ungkapnya.

Layar televisi juga telah menghasilkan puluhan karakter legendaris lewat beragam film seri yang sempat sukses pada eranya masing-masing. Meski sudah puluhan tahun berlalu, nama Joan Collins akan selalu dikait-kaitkan dengan perannya sebagai Alexis Colby di film seri Dynasty yang tayang selama satu dekade.

Sebelum jatuh ke tangan David Hasselhoff, peran penjaga pantai Mitch Buchannan di serial Baywatch sempat mampir ke tangan Tom Selleck. Kesibukan pria berciri khas kumis tebal ini di serial Magnum PI yang sebenarnya juga menjadi hit, membuatnya melepas kesempatan tersebut. Senada dengan Selleck, Pamela Anderson juga sempat mendapat tawaran berperan sebagai agen Dana Scully di serial megahit, X-Files. Keputusan Anderson menolak serial serius tersebut membawa Gillian Anderson mendampingi David Duchovny yang berperan sebagai Fox Mulder.

Beberapa nama selebritas lain yang melewatkan kesempatan bermain sebagai karakter legendaris, di antaranya:

1. Matt Damon
Damon menolak tawaran bermain di film Avatar yang merupakan film berpendapatan terbesar sepanjang masa karena sedang sibuk syuting Bourne Ultimatum. Damon juga kembali menolak tawaran di film yang tak kalah suksesnya, Dark Knight, sebagai sang tokoh antagonis Harvey Dent karena sedang syuting The Invictus.

2. Will Smith
Ayah dari Willow dan Jaden Smith ini ternyata menolak tawaran peran sebagai Neo dalam trilogi The Matrix. Tidak lama kemudian, Wild Wild West dan Men In Black hadir dan menyuguhkan kesuksesan besar dalam langkah Will Smith.

Menurutnya, tidak sedikit pun rasa penyesalan mampir dalam kepalanya pascahilangnya kesempatan tersebut. “Saya membaca konsep The Matrix dan sulit mencerna maksudnya. Saya rasa Matrix akan rusak kalau saya yang bermain di sana,” ujarnya.

3. Whitney Houston
Almarhumah Whitney Houston ternyata sempat ditawari masuk ke dalam salah satu nama keluarga terbesar sepanjang masa, The Huxtables. Houston yang kala itu masih remaja ditawari peran sebagai anak tertua Dr Huxtable dan Clair, istrinya, Sondra, di serial The Cosby Show. Karena Houston menolak peran tersebut maka karakter Sondra akhirnya jatuh ke genggaman Sabrina LeBeauf.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    662 respon
  2.  
    1 %
    Eddies Adelia
    113 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    665 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.290 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    473 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    604 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    710 respon

Total Respon: 5.517
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft