Thu, 09 Aug 2012 16:04:56 GMT | By Fachrul Adcha / PlasaMSN Entertainment
Kumpulan Foto Cantik Gita Gutawa

Gita Gutawa



Gita Gutawa (© Tempo)
Next
Previous
Previous1 of 26Next
Bagikan Galeri ini

Aluna Sagita Gutawa atau lebih dikenal dengan Gita Gutawa lahir di Jakarta, pada 11 Agustus 1993. Ia adalah penyanyi remaja Indonesia yang memiliki suara sopran. Aluna Sagita, yang namanya bermakna "alunan nada" adalah seorang penyanyi belia dan merupakan anak dari penata musik Lutfi Andriani - Erwin Gutawa.

Gita mendalami musik sejak kelas 2 SD, Gita yang memiliki karakter suara sopran mampu membawakan lagu ber-genre pop klasik dengan high pitch-nya. Sebelum meluncurkan album self-titled-nya, Gita Gutawa terkenal sebagai penyanyi cilik yang berduet dengan vokalis ADA Band, Dony 'ADA Band' dengan lagu "Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah)". Lagu ini menjadi hits dalam album Heaven of Love dan sukses terjual sebanyak lebih dari 850 ribu kopi membawa Donny dan Gita sebagai nominasi Duet Terbaik Kategori Pop AMI Awards.

Pertengahan Agustus 2009, Gita meluncurkan buku pertamanya, Kotak Musik Gita. Meski tidak menulis sendiri, namun Gita ingin berbagi pengalamannya selama menggeluti dunia musik dengan para penggemarnya. Dari berakting di depan layar kaca, kini Gita mulai merambah dunia layar lebar. Akhir 2009, ia mulai syuting film Love in Perth.

Pada 25 Februari 2010, Gita menampilkan konser tunggalnya yang bertajuk Kotak Musik Gita. Di sini, sang ayah, Erwin Gutawa bertindak sebagai produser konser. Konser tunggal pertamanya ini mendulang sukses, baik dari penjualan tiketnya yang langsung ludes 1 minggu sebelum hari-H, maupun acaranya. Tata panggung, efek visual dan efek suaranya benar-benar dipersiapkan dengan sangat matang.

Begitu pula performa Gita Gutawa dan permainan panggung para penari latar, serta band-nya. Pada 13 Agustus 2010 Gita Gutawa merilis album ketiganya berjudul Balada Shalawat, sekaligus mengadakan syukuran atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara umum kelas-3 SMA Bina Nusantara, dan bersyukur atas hari jadinya yang ke-17 tanggal 11 Agustus 2010. Gita mengajak anak-anak yatim dari panti asuhan Bunda Maryam, dan tentu tak kalah serunya, para member GitaLovers Community yang dipimpin oleh Anggid Suleman sebagai ketua umumnya.

Sejak tahun 2011, Gita menjalani pendidikan di University of Birmingham, Inggris. Simak foto-foto cantik Gita Gutawa disini!

0Komentar

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    569 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    935 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.118 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    499 respon

Total Respon: 4.121
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Galeri Foto Lainnya

video

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft