JPNN
Updated: Fri, 04 Jan 2013 13:25:00 GMT | By JPNN

Rain Terancam Sanksi



JPNN

SEOUL - Rain tersandung masalah. Penyanyi sekaligus pemain film tersebut bakal mendapat hukuman karena bertemu kekasihnya, Kim Tae-hee, saat menjalani wajib militer (wamil). Hal tersebut ditegaskan Kementerian Pertahanan Korsel setelah foto pertemuan dua idola Korea itu beredar.

Dia bersalah karena melanggar peraturan. Setidaknya, dia melakukan pertemuan pribadi hingga tiga kali akhir tahun lalu, kata Kim Min-seok, juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, sebagaimana dilansir kantor berita AP, Kamis (3/1). Sanksi yang bakal diberikan kepada pemeran film Ninja Assassin itu bakal ditentukan dalam rapat internal pekan depan.

Menurut berita yang dilansir Chosun Ilbo, pasangan yang berpacaran sejak September tahun lalu itu bertemu dua kali. Yakni, setelah Rain menjalani tugasnya sebagai penyiar radio. Plus, keduanya diketahui berlibur Natal bersama. Padahal, menurut aturan, mereka yang menjalani wamil tidak boleh melakukan kegiatan pribadi selain tugas yang sudah ditentukan.

Mereka diketahui bepergian dengan mobil serta jalan-jalan di taman dengan memakai masker serta topi karena tak ingin dikenali. Rain menjadi idola setelah mengawali karir sebagai penyanyi pada 2002. Sementara itu, Kim dikenal lewat keterlibatannya dalam reality show seperti Iris dan Stairway to Heaven.

Tentu, hal itu memicu kritik pedas dari masyarakat. Mereka menuding Rain mendapat perlakuan istimewa. Itu bukan contoh yang bagus untuk fansnya. Pria yang membintangi serial drama Full House tersebut memang memiliki sangat banyak fans. Tak heran jika majalah Time memasukkannya dalam daftar 100 orang paling berpengaruh selama 2011.

Masalah wajib militer memang menjadi isu yang sangat sensitif di Korsel. Setelah Perang Korea setengah abad lalu, seluruh laki-laki Korsel yang sehat jasmani dan rohani harus menjalani wamil selama dua hingga tiga tahun.

Rain masuk pada Oktober 2011 dan dijadwalkan selesai pada Juli tahun ini. Saat pertama masuk wamil, Rain memang ditempatkan di training center milik militer di Uijeongbu. Namun, pertengahan 2012, pria 30 tahun itu kembali ke Seoul untuk mempromosikan wamil di kalangan anak muda. Saat itulah dia dekat dengan Kim dan akhirnya berpacaran.

Saat berita tentang hubungan cinta Rain dan Kim beredar, pihak Rain tidak berkomentar apa-apa. Namun, publicist Kim mengakui bahwa aktris 32 tahun itu memang dekat dengan pria yang bernama asli Jung Ji-hoon tersebut. Mereka sudah sebulan berpacaran. Namun, karena kesibukan, mereka hanya punya sedikit waktu untuk bertemu. Begitu pernyataan yang dikutip Chosun Ilbo kemarin. (c5/any)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    834 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    151 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    817 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.833 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    597 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    733 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    865 respon

Total Respon: 6.830
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft