JPNN
Updated: Tue, 17 Sep 2013 09:44:00 GMT | By JPNN

Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok



JPNN
INDONESIAN Idol 2014 sudah di depan mata. Audisinya digelar di lebih banyak kota, dengan metode yang lebih beragam. Mulai audisi di dalam bus hingga memanfaatkan jejaring sosial YouTube untuk mencari pemilik suara emas.

TAK terasa sepuluh tahun sudah Indonesian Idol bertahan menjadi salah satu ajang pencarian bakat menyanyi terfavorit pemirsa televisi. Sederet penyanyi lahir, seperti Delon, Judika, Citra Skolastika, dan Regina.

Mencoba mengulang sukses, tahun depan Indonesian Idol akan kembali digelar. Dan audisinya akan dimulai besok. ”Kami kembali membuka audisi bagi para pria dan wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa,” ujar Untung Pranoto, perwakilan pihak penyelenggara Indonesian Idol 2014 kepada INDOPOS (JPNN Group), Senin (16/9).

Audisi, kata dia, diawali dengan bus audition di pulau Jawa. Meliputi kota Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, dan berakhir di Sukabumi. Audisi di dalam bus itu akan berlangsung 18 September hingga 7 Oktober 2013.
”Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman menyanyi peserta ke radio-radio partner lokal. Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di bus audition,” terangnya.

Mengusung tema A Decade of Dream, audisi pun akan diselenggarakan di kota-kota besar (city audition). Yakni di Padang (28 September), Makassar (29 September), Jogjakarta (8-9 Oktober), Surabaya (22-23 Oktober), Medan (30-31 Oktober), Bandung (11-12 November), dan terakhir di Jakarta (19-21 November).

”Ada beberapa titik lokasi akan dijadikan tempat audisi seperti Jogjakarta Expo Centre, Balai Prajurit Surabaya, MICC Medan, Sabuga Bandung, dan JIExpo Kemayoran, Jakarta,” tambah Untung.

Nah, yang terbaru, tahun ini audisi pun akan dilakukan lewat jejaring sosial YouTube. Jadi, pihak penyelenggara akan mengumpulkan video-video peserta audisi yang diunggah di YouTube dan memberikannya kepada juri untuk dinilai. Selain itu, ada dua format audisi baru lainnya yang disebut I want you dan idol dream box. Semua itu dilakukan untuk memperluas jangkauan peserta audisi.

Untung menambahkan, audisi boleh diikuti laki-laki dan perempuan usia 16 - 27 tahun, belum pernah punya rekaman album komersial, dan berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

”Spesial di season ini, kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota. Dan untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi, kami menggelar I want you dan idol dream box. I want you adalah bentuk rekomendasi jika Anda kenal seseorang yang Anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol,” terang Fabian Dharmawan, Produser Eksekutif Indonesian Idol 2014. (ash)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    423 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    689 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.509 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    336 respon

Total Respon: 2.957
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft