JPNN
Updated: Sat, 04 May 2013 14:11:00 GMT | By JPNN

Duet Bareng 3 Besar X Factor



JPNN
JAKARTA - Lenka datang lagi ke Indonesia. Penyanyi asal Australia itu bakal melangsungkan konser yang ketiga di Skenoo Exhibition, Gandaria City, Jakarta, malam ini.

Sebelumnya, pelantun Everything at Once itu tampil di perhelatan X Factor di studio RCTI kemarin malam (3/5).

Konser penyanyi berusia 35 tahun yang bertajuk Lenka Live in Concert itu memang bakal diramaikan tiga besar finalis X Factor Indonesia. Selain menjadi penyanyi pembuka, mereka dijadwalkan tampil bersama-sama. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kontestan X Factor yang akan menemani Lenka.

Di Stingray Lounge & Bar, Hotel Crowne Plaza, kemarin (3/5), Lenka mengatakan bahwa dalam konsernya tersebut, dirinya tidak hanya menyanyikan lagu hit di album terdahulu.

Tapi, juga lagu di album barunya, Shadows, yang bakal rilis Juni. "Musiknya lebih ke folk music. Lebih banyak gitarnya," cerita Lenka soal album barunya.

Meski ada perbedaan musik, klip video tetap menampilkan gaya khasnya. Yakni, fun dan girly. Untuk lirik, meski tetap menceritakan perasaan perempuan, kali ini liriknya sedikit lebih mature.

"Album Shadows merefleksikan hal-hal besar yang terjadi di sekitar saya. Ada kelahiran, kematian, cinta, penyesalan, mimpi, dan banyak lagi. Kalau musik saya sebelumnya banyak mengangkat suasana ceria, kali ini jadi semacam soundtrack ninabobo buat saya, anak saya, dan orang-orang di luar sana," jelasnya.

Untuk bermusik, dia mengaku tidak pernah kehabisan inspirasi. Memang karyanya sering dibilang "sangat perempuan". Buatnya, itu tidak menjadi masalah. Semua inspirasi datang karena dia adalah seorang perempuan.

"Saya perempuan dan saya menulis lirik berdasar perspektif saya sebagai seorang perempuan. Justru dengan begitu, saya bisa lebih menghayati saat menulis lirik," katanya.

Begitu pula komentar orang soal image-nya yang selalu tampil colorful dan ceria. Setiap klip videonya mengesankan bahwa Lenka tampil kekanakan. Kata dia, itu adalah gambaran dirinya. Itu merepresentasikan kepribadiannya.

"Saya nggak suka tampil tomboi. Saya suka tampil feminin dengan dress. Dengan baju-baju yang terinspirasi dari dongeng," urai penyanyi yang mengatakan sangat suka dengan vintage fashion itu.

Gara-gara itu, banyak orang yang menyamakan gayanya dengan penyanyi lain, Katy Perry. Dimintai komentar soal tersebut, Lenka menjawabnya dengan santai. "Ah, masak sih, Katy Perry yang mencuri gaya saya," jawabnya, lalu tertawa kecil.

Dia maklum kalau disamakan. Sebab, seperti di klip video lagu Heart Skips a Beat, Lenka menari dengan penari yang mengenakan kostum stetoskop.

"Ya, mungkin gara-gara itu ya, jadinya disamakan," lanjutnya. Meski begitu, dia menegaskan bahwa antara Lenka dan Katy Perry tidaklah sama. (jan/c6/any)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    634 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.066 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.409 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    564 respon

Total Respon: 4.673
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft