JPNN
Updated: Mon, 25 Mar 2013 10:31:00 GMT | By JPNN

Dhani Rela Fatin Juara X Factor



JPNN
FATIN Shidqia Lubis, salah satu kontestan X Factor Indonesia masih bertahan diatas panggung Gala Show 5. Padahal saat melantunkan lagu Perahu Kertas yang merupakan soundtrack film besutan Hanung Bramantyo berjudul Perahu Kertas. Siswa SMU yang berusia 16 tahun itu sempat tidak percaya diri dan grogi akan penampilannya. “Soalnya jarang banget membawa lagu Indonesia, jadi grogi gimana!” katanya di atas panggung X factor, studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (22/3).

Dan memang ada perbedaan saat penyanyi berpenampilan agamis ini melantunkan lirik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan suaranya yang khas , Fatin terlihat lebih percaya diri dengan bahasa Inggris. Bahkan, saat melantunkan lirik bahasa Indonesia penampilannya terlihat kaku. “Lagu bahasa Indonesia jarang disentuh. Jadinya kayak gitu deh, kaku ya,” ujar Fatin.

Meski demikian, penampilan Fatin-sapaan akrabnya membuat keempat dewan juri diantaranya, Rossa, Dhani, Beby Romeo dan Angun terpukai. Pentolan Dewa 9, Ahmad Dhani pun rela Fatin mengantongi juara. “Kalau kemarin saya bilang saya rela Novita Dewi jadi juaranya. Saya juga rela kamu jadi juaranya,” kata Dhani saat mengomentari penampilan Fatin.

Pertimbangan Dhani merelakan penyanyi berkerudung mengantongi juara lantaran semua factor X ada di Fatin. “Karena semua factor X ada di kamu,” puji Dhani pada Fatin.

Hal senada pun dikatakan Anggun, penyanyi yang telah go internasional ini menilai Fatin memiliki suara yang khas dan tidak dimiliki kandidat lainya. oleh karenanya dirinya optimis, meski nantinya Fatin tidak menang. Karir di dunia musik pasti akan bersinar. “Entah kamu juara atau enggak, aku yakin banget, akan ada karir buat kamu. Insya Allah karirmu panjang,” ucap Anggun.

Berbeda halnya dengan komentar yang dilontarkan Rossa, penyanyi yang menjadi mentor Fatin ini mengaku selain pemalu, anak didiknya memang demam panggung. Namun, kemampuannya menguasai lirik lagu, dan suaranya yang menghipnotis penonton membuat semua itu tidak terlihat. “Fatin ini grogian,” jelas Rossa.

Tidak salah setiap kali beraksi di Gala Show, yang paling di takuti ibu satu anak ini adalah saat anak didiknya salah lirik lantaran demang panggung. “Itu yang paling saya takutkan Kalau Fatin menyanyi, aku hanya berdoa supaya jangan sampai salah,” kata Rossa.

Rossa pun berjanji akan mentransfer semua kemampuannya kepada Fatin, sehingga Fatin bisa menjadi juara. “Saya akan jejali apa yang pernah saya miliki dalam diri saya sehingga kamu akan berlipat-lipat akan lebih baik dari saya ini. Dan saya yakin kamu bakal jadi juara,” tuturnya.

Sayangnya, disaat sejumlah peserta X Factor menyuguhkan penampilannya yang membuat para dewan juri terpukai. Agus Hafiluddin, Salah satu kontestan X Factor yang merupakan anak didik Bebi Romeo, terpaksa tereliminasi. Agus menjadi kontestan kelima yang terpaksa hengkang dari ajangan gala Show sesi 5 X Factor Indonesia setelah melalui proses penjaringan yang cukup ketat. (ash)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.463 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.696 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    669 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.509 respon

Total Respon: 5.337
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft