JPNN
Updated: Mon, 13 May 2013 09:01:00 GMT | By JPNN

Dekat SDA, Ratih Sang jadi Caleg PPP



JPNN
SUBANG - Calon legislatif (caleg) DPR RI dari kalangan artis mulai turun ke daerah. Salah satunya adalah Ratih Sanggarwati yang menjadi caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bekas model itu bakal bersaing memperebutkan kursi DPR RI di daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).


Kemarin (13/5), Ratih bersilaturahmi dengan para pengurus DPC, PAC dan caleg DPRD PPP Subang di Rumah Makan Bale Desa. Meski mengaku pada awalnya anti-politik, tapi perlahan cara pandang mantan pesinetron itu terhadap politik mulai berubah setelah dekat dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surya Darma Ali (SDA) tahun 2008.

Saat itu, Suryadharma merupakan Menteri Koperasi dan UKM. Sementara Ratih ditunjuk sebagai Duta Koperasi. Kegiatan keliling daerah dan ajakan SDA membuat Ratih secara perlahan memikirkan kiprah di dunia politik.

"Saat itu Pak Ketum (SDA) mengatakan bahwa satu-satunya jalan untuk melakukan perubahan dan mendorong masyarakat untuk lebih mandiri ya melalui menjadi anggota DPR. Sekaligus bisa mengawasi kinerja eksekutif. Saya pertimbangkan, benar juga. Kalau sendirian juga capek. Berenang sendirian lelah, butuh perahu untuk menyebrangi lautan," tutur model yang akrab disapa Ratih Sang itu.

Ia pun mantap menjadi kader PPP sejak awal 2009. Kini, Ratih menjabat Wakil Sekjen DPP PPP.

Selain sebagai Duta Koperasi, Ratih yang awalnya model itu kini mengenakan jilbab dan aktif memberikan ceramah. Ia pun memiliki jamaah yang cukup banyak. "Ini benar-benar karena tangan Allah," katanya.(man/lsm/jpnn)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    431 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    701 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.534 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.011
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft