Sat, 17 Sep 2011 22:00:00 GMT | By Editor Indra Kurniawan, tabloidbintang.com

Aura Kasih: Kalau Jodoh, Dua Tahun Lagi Menikah

Dari menjadi bintang tamu di sejumlah acara TV, main FTV, sampai main sinetron berjudul Cinta dan Kesetiaan yang juga dibintangi Dude Harlino dan Naysilla Mirdad (tayang masih tentatif). Untuk tahun depan, ia sudah berancang-ancang melempar sebuah singel, yang akan dimasukkan ke album kedua.


Aura Kasih: Kalau Jodoh, Dua Tahun Lagi Menikah

APA kabar Aura Kasih? Dara berusia 23 tahun ini sempat menjadi buah bibir.

Album Malaikat Penggoda, yang melambungkan singel “Mari Bercinta”, mendapat respons cukup bagus. Popularitasnya semakin melambung seiring gosip seputar kehidupan pribadinya. Mulai dari hubungannya dengan Bams Samsons, Pasha Ungu, Oncy Ungu, Ario Bayu, dan Ariel Peterpan. Belum lagi kabar perseteruannya dengan Luna Maya.

Namun, kariernya yang dibangun susah payah seketika goyah setelah penyelenggara acara berskala nasional menuntutnya membayar ganti rugi 2,260 miliar rupiah. Aura dilaporkan mangkir dari kewajibannya, manggung di acara ulang tahun sebuah bank daerah di Makassar.

Ia pun menghilang. Setahun berselang, ia eksis kembali. Dari menjadi bintang tamu di sejumlah acara TV, main FTV, sampai main sinetron berjudul Cinta dan Kesetiaan yang juga dibintangi Dude Harlino dan Naysilla Mirdad (tayang masih tentatif). Untuk tahun depan, ia sudah berancang-ancang melempar sebuah singel, yang akan dimasukkan ke album kedua.

Ketika masalah itu datang, Aura berusaha tetap tenang dan berpikir positif. Bagaimana pun, masalah itu serius. “Alhamdulillah enggak sampai kehilangan pekerjaan. Besoknya pun saya masih ada pekerjaan. Saya juga tidak ke mana-mana. Masih di Jakarta dan masih nyanyi off air. Kebetulan waktu itu tur di luar kota terus. Makanya, enggak kelihatan di TV. Lagi pula kalau tampil di TV pun, belum ada lagu baru. Jadi, apa yang mau saya kasih kepada penonton. Lagunya itu-itu saja. Jadi, enggak benar saya kehilangan pekerjaan,” ungkap Aura.

Menghadapi masalah tidak mesti dengan kepala panas dan hati gelisah. “Saya enggak mengurung diri di dalam kamar. Keluar rumah juga biasa-biasa saja. Masa harus berkerudung, sih? Ya enggaklah. Masalah itu, kan cuma salah paham. Itu bukan suatu aib. Melainkan suatu pelajaran,” Aura menyatakan. Tak dapat dipungkiri, akibat masalah itu profesionalisme Aura kabarnya sempat dipertanyakan. Di sana-sini ia disalahkan. “Orang mau memaklumi, mau mencaci maki saya, terserah deh. Saya enggak mengurusi hidup orang dan orang mau ngomong apa saja tentang saya, saya enggak peduli,” tambah Aura.

Aura beruntung keluarga dan orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan, kekuatan, dan doa. “Dari doa pun sebenarnya sudah cukup. Sangat terima kasih sekali. Karena semua orang bisa mengalami hal seperti itu. Bukan cuma saya, semua pun bisa,” jelas Aura. Intinya, jangan takut menghadapi masalah. “Aku, kalau punya masalah, enggak pernah drop. Kalau drop, jadi tambah ribet. Lebih baik memikirkan jalan keluarnya. Tetap berpikir jernih dan positif. Maksudnya, kalau panik, drop, larinya bisa ke hal-hal negatif. Masalah pun enggak selesai-selesai,” tutur pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini.

Aura bersyukur, masalah telah selesai. “Enggak sekarang saja sih bersyukurnya. Dari dulu juga selalu bersyukur. Karena enggak semua orang bisa mencapai posisi saya. Dan masalah pun pasti ada. Aku yakin, semua jalan enggak lurus. Makin tinggi pohon, makin kencang anginnya. Jadi kita ambil positifnya saja,” kata Aura. Hikmah lain dari masalah itu, Aura mempertimbangkan segala sesuatu dalam hidupnya. Dari teman sampai pekerjaan. “Teman itu ada yang baik, ada yang enggak. Saya enggak pernah dendam, cuma saya diam saja. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya,” ujar Aura.

Belum Ada yang Cocok Badan Aura sekarang terlihat agak gemuk. “Iya nih, berat badan saya enggak stabil. Cepat gemuk, cepat kurus. “Tahun 2005, beratku pernah 66 kg lho,” beri tahu pemilik rambut panjang ini. Waktu itu, Aura masih tinggal bersama neneknya di Tasikmalaya. Di sana, makannya sehari bisa empat kali. “Nasi terus pula,” cetusnya. Tidak nyaman dengan berat badannya, ia diet. Hasilnya, dalam satu tahun, berat badannya turun 16 kg. Wow! “Aku makan cukup sehari dua kali,” akunya. Aura tidak menggunakan obat-obatan penurun berat badan. “Flu saja, saya jarang makan obat. Takut. Lagi pula enggak bolehlah tergantung sama obat-obatan. Selain enggak bagus juga buat ginjal, juga bikin kecanduan,” terangnya. Berat ideal Aura 50 kg, sekarang 52 kg.

Popularitasnya disebut tersalip Vicky Shu, Aura tidak pusing. “Santai saja sih. Semua penyanyi ada tempatnya masing-masing. Lagi pula saya dan Vicky berteman dan satu manajemen,” kilahnya. Dari penampilan saja, Vicky dan Aura, walaupun menjual keseksian, sudah beda. Jenis vokal mereka juga beda.

Lantas, bagaimana dengan rencana menikah? Aura menegaskan, “Kalau jodoh, dua tahun lagi nikah. Kalau sekarang belum siap. Kecuali sudah ada pasangan yang visi misinya cocok. Sekarang belum ada (calon).”

Dalam bayangan Aura, konsep pernikahannya nanti tidak kaku alias santai. “Penginnya garden party atau di pantai biar lebih santai dan enggak terlalu formal,” ungkap Aura. Pastinya, lanjut cewek yang hobi fotografi ini, setelah menikah nanti ia tidak lagi bergelut dengan dunia hiburan. Ia ingin fokus mengurus suami dan anak.

(ind/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.355 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.507 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    599 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.379 respon

Total Respon: 4.840
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft