JPNN
Updated: Sat, 23 Jun 2012 16:21:00 GMT | By JPNN

Tahun Ini Pemain, Tahun Depan Sutradara



JPNN

JAKARTA - Bukan rahasia bahwa Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi memiliki ketertarikan dengan dunia film. Cita-citanya sejak dulu tidak berubah. Nadine ingin jadi sutradara. Dia pun memilih Filipina sebagai tempat untuk belajar menjadi sosok di balik layar tersebut. Tapi, karena perkuliahan baru dimulai tahun depan, dia mengisi waktunya dengan main film.

Nadine akan bermain di film Loe Gue End! yang diangkat dari novel berjudul sama karya Zara Zettira. Cewek 21 tahun itu dipercaya untuk berperan sebagai Alana. Peran yang jatuh ke tangan Nadine tersebut tidak mudah. Alana digambarkan sebagai anak keluarga kaya yang menjadi pecandu alkohol dan pengguna narkoba.

Mendapat peran rumit, pemilik nama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ames itu merasa tertantang. Dia punya moto go harder or go home. Lakukan dengan total atau tidak sama sekali, tegasnya ketika ditemui di Restoran Negev, Jakarta Selatan, Kamis malam (21/6). Untuk peran Alana itu, setelah membaca novel dan naskahnya, dia langsung berdiskusi dengan penulisnya.

Novel tersebut sebenarnya merupakan curhat seorang fans Zara yang dikirim melalui e-mail. Tanpa disadari, saat Zara membacanya, jumlahnya sudah begitu banyak. Setelah mendapat izin si pengirim, e-mail tersebut ditulis dalam novel. Tokoh utama novel itu bernama Alana, putri seorang dokter bedah plastik terkenal yang kecanduan minuman beralkohol.

Novel itu cukup berani. Alana menceritakan bagaimana kehidupan para the have di kota megalopolitan seperti Jakarta. Sisi itu juga yang akan diangkat dalam film. Di Indonesia kan sedikit naif ya, apalagi di kalangan perfilman. Belum banyak film yang berani mengangkat topik yang berbeda, urainya.

Pas saya dengar tentang drug addict, saya langsung lets do it. Saya langsung cari tahu apa yang harus saya pelajari. Bagaimana caranya supaya menjiwai seorang alcoholic karena itu bukan kepribadian saya. Ini saatnya saya menunjukkan kemampuan, katanya dengan optimistis.

Dia melakukan banyak riset dengan menonton video atau film luar negeri yang pernah mengangkat tema itu. Apa yang membedakan alcoholic dengan orang lain.

Kebetulan tokoh Alana itu lebih ke alcoholic ya, dia hanya sesekali minum pil, sambungnya. Sudah seminggu ini dia melakukan reading untuk persiapan syuting. Nadine tidak ingin tampil mengecewakan. Apalagi, yang tertulis di novel dan naskah based on true story.

Dia secara pribadi bilang menyukai film-film dark. Saya suka film-film gelap. Saya suka Girl Interrupted, Shutter Island, dan Inception. Film yang kali pertama nonton agak bingung, setelah dua kali nonton baru ngerti. Saya suka film-film seperti itu, jawabnya. Dia ingin kelak membuat film seperti itu kalau menjadi sutradara. (jan/c11/any)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    752 respon
  2.  
    1 %
    Eddies Adelia
    137 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    754 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.585 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    529 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    672 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    790 respon

Total Respon: 6.219
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft