JPNN
Updated: Tue, 15 May 2012 19:24:00 GMT | By JPNN

Takut Norak Ketemu Aishwarya Rai



JPNN

JAKARTA - Untuk kali pertama Indonesia mewakilkan artisnya dalam Festival Film Cannes (FFC) di Prancis, 16-27 Mei 2012. Dia adalah Dian Sastrowardoyo. Dian menjadi satu-satunya artis dari Asia Tenggara yang kali pertama terlibat dalam acara tersebut.

Dian mewakili Indonesia karena merupakan brand ambassador LOreal Paris. Juga, sudah 15 tahun belakangan perusahaan tersebut menjadi officials make-up artist festival itu.

Perempuan cantik tersebut akan berada di FFC mulai 25 Mei 2012. Dian juga akan berpartisipasi di red carpet pada 27 Mei 2012. Istri pengusaha Indraguna Sutowo tersebut akan bergabung dengan para bintang yang mewakili ikon LOreal Paris dari seluruh dunia seperti Gwen Stefani, Gong Li, Aishwarya Rai, Andy Mc Dowell, Aimee Mullins, serta Sonam Kapoor.

Kesempatan itu tentu membuat ibu satu anak tersebut senang bukan kepalang. Senang sekali. Aku kan belum pernah ke FFC. Pernah sih ke festival film di luar negeri, tapi bukan yang seheboh (festival film) Cannes, ungkapnya antusias.

Dian yang ditemui di Pastis, Kuningan, Jakarta, kemarin (14/5) mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau bikin malu di sana. Meski, dia mengaku heboh sendiri ketika mengetahui akan berangkat ke Prancis. Mau ketemu Aishwarya Rai. Aduh, aku takut agak-agak norak minta foto bareng, imbuhnya lantas tertawa.

Di sana, dia akan diurus para beauty stylist dan make-up artist kelas dunia. Ada Billy B yang merupakan make-up artist yang pernah mendandani Lady Gaga, Beyonce, dan J-Lo. Rambut Dian akan ditangani John Nollet. Lalu, busananya akan dipegang Michael Angel.

Perasaan Dian? Tentu aku pengin tampil bagus. Jangan sampai mengecewakan. Deg-degan juga iya. Kan enggak tau ya make-up artist-nya di sana gimana. Biasa pegang orang Asia atau enggak, ujarnya.

Yang pertama sih aku jaga kulit aku supaya kinclong dulu. Sebulan ini rutinitas perawatan kulitku enggak ada yang bolos, urai peraih banyak penghargaan di dunia film tersebut.

Selain itu, Dian telah menyiapkan tiga baju rancangan desainer Indonesia. Yakni, gaun cocktail rancangan Sebastian Gunawan yang akan digunakan untuk interview dengan media. Untuk after party, dia akan mengenakan rancangan Didit Hediprasetyo yang terbuat dari songket. Sementara itu, untuk red carpet, busana dipercayakan kepada Eddy Betty.

Dian dipilih pihak LOreal Paris untuk mewakili Asia Tenggara karena latar belakangnya sebagai public figure yang berprestasi. Dia juga berangkat ke sana untuk menyampaikan misi kepada semua bahwa perempuan begitu berharga.

Untuk bisa membuat sekitar sadar bahwa perempuan berharga itu harus dimulai dari diri sendiri. Kita harus menghargai diri kita sendiri. Kita harus nyaman dengan diri kita sendiri. Kita harus mengenali diri kita sendiri. Suamiku enggak akan menghargai aku kalau aku enggak menghargai diri sendiri, jelasnya.

Sudah tiga minggu ini setiap bangun pagi Dian selalu menulis apa yang disukai dari dirinya. Itu dilakukan supaya dia bisa mengenali dirinya dengan baik. Dengan demikian, nanti di sana dia bisa percaya diri dan berhasil menyampaikan pesan tersebut.

Setiap bangun pagi selalu aku tulis. Misalnya, sekarang ini aku seneng banget sama badanku yang sudah langsing lagi. Aku seneng sama diriku yang merupakan pendengar yang baik. Aku juga tulis bahwa suka dengan kulitku, kecuali kalau lagi jerawatan, curhat Dian dengan santai.

Dian juga jadi rajin baca koran serta majalah untuk memperluas wawasan tentang isu terbaru Indonesia. Sebab, nanti dia harus melakukan interview dengan media. Kan enggak tahu apa yang akan mereka tanyakan. Aku pasti akan pelajari dulu, kira-kira wartawan asing ketika tiba-tiba ada perempuan Indonesia di depannya, apa ya yang mereka tanyakan Aku berlatih dulu, katanya.

Kalau enggak bisa jawab, kan malu-maluin. Jadi, persiapannya ya kayak mau cerdas cermat gitu deh, ucapnya lantas tersenyum.

Bahasa Inggris-nya juga semakin diperlancar. Tujuannya, pesan di pikirannya bisa tersampaikan dengan baik. Kalau nonton film Barat sih tahu ya. Tapi, kan aku tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Masak sama suami mau ngomong pakai bahasa Inggris. Jadi, aku belajar lagi bahasa Inggris biar makin lancar. Doain ya, ujarnya. (jan/c5/tia)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    801 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    143 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    793 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.727 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    569 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    700 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    841 respon

Total Respon: 6.574
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft