http://www.ghiboo.com
Tue, 31 Jul 2012 00:00:01 GMT | By www.ghiboo.com

Alasan Iwan Fals Gemar Ngopi

Entertainment


Photo

Ghiboo.com - Siapa sangka sebagian lagu karya cipta musisi legendaris dan ternama, Iwan Fals tercipta dan mendapat insipirasi dari ngopi.

Hal ini diakui oleh Iwan Fals, bahwa lagu-lagu miliknya yang hits di tahun 70-an lahir karena didorong menyeruput si 'hitam'.

Tradisi ngopi saat bekerja menciptakan lagu sudah dilakukan Iwan Fals sejak dulu, bahkan sampai sekarang meskipun usia sudah tak muda lagi. Pelantun lagu Bongkar itu masih ngopi.

"Saya enggak tahu persis kenapa, pokoknya sama seperti orang lain saja, ngopi," kata Iwan Fals ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, belum lama ini.

"Enggak tahu kenapa kalau mau bikin lagu, atau sore-sore kalau enggak ngopi enggak enak. Seperti ada yang kurang gitu. Sekarang paling banyak saya minum kopi sehari dua kali," Iwan menambahkan.

Mengkonsumsi kopi bukan hanya sering dilakukan Iwan saat menciptakan lagu dan waktu santai di sore hari. Namun saat melakukan latihan band dan di atas panggung, kopi menjadi teman setia Iwan.

"Insipirasi lagu saya dari kopi itu bisa dilihat dari lagu-lagu saya tahun 70-an. Selain itu, biasanya kalau latihan tetap harus ada kopi. Bahkan, sudah di atas panggung kalau suasana mendukung, penontonnya juga enak saya biasanya ngopi," kata pria bernama asli Virgiawan Listanto ini.

Iwan Fals menyebutkan beberapa judul lagu yang diciptakannya saat menikmati kopi. Seperti, Oemar Bakrie, Bongkar, Belum Ada Judul, dan beberapa lagu lainnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    389 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    639 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.363 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    298 respon

Total Respon: 2.689
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita selebriti

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft